JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tinggalkan Mobil Dinas di  Proyek Viaduk Gilingan, Gibran Singgung Warga yang Dobrak Seng Penutup Jalan

Mobil dinas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan pelat nomor AD 1 A kembali ditinggalkan di sebelah barat proyek Viaduk Gilingan, Rabu (26/4/2023) / Foto: Ando
   

SOLO,  JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka   mengungkapkan alasannya meninggalkan mobil dinasnya toyota innova putih berplat nomor AD 1 A di proyek Viaduk Gilingan sebelah barat sejak Rabu (26/4/2023) sore kemarin.

Salah satu alasannya,  karena adanya video yang memperlihatkan warga yang sedang mendobrak seng penutup jalan menuju Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

“Udah tau lihat video warga ndobrak belum? Kalau pengen kena bego lewato gakpapa. Jangan aneh-aneh, ini tu lagi ada proses konstruksi, banyak alat berat. Fungsinya ditutup ada maksudnya. Jangan dibuka, apalagi dibuat parkir orang-orang luar kota yang gak tau jalan diarahkan parkir ke situ,” terangnya.

Menurut Gibran,  hal tersebut adalah salah. Meski demikian dirinya tidak mau semata-mata menyalahkan pengunjung dari luar kota tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas, PKBM Syifa Bekali Anak Didik Dengan Self Leadership

“Pengunjung nggak  tahu apa-apa, mereka  niatnya ingin  ke masjid sholat ibadah. Mereka tak tahu  lewat mana, parkir di mana.
Kalau diarahkan ke situ,   kalau kesenggol bego rumah sakit, gimana?” imbuhnya.

Ditanya apakah sudah memberikan peringatan pada warga di sekitar Viaduk Gilingan tersebut,  Gibran bahkan mengaku sudah mengingatkan berulang kali.

“Terutama yang nyebrang itu lho atau yang ndobrak-ndobrak seng penutup. Saya nggak  seneng atau malah dilewatke rel. Saya juga nggak  seneng, arahkan pengunjung kok ke tempat-tempat yang berbahaya,  itu salah,” tandasnya.

Kejadian ini bahkan tidak terjadi satu ataupun dua kali. Namun sudah beberapa kali terjadi pelanggaran ditempat tersebut. Gibran bahkan menegaskan bahwa ini adalah peringatan terakhir kalinya.

“Intinnya masalahnya sudah selesai. Akhir Mei proyeknya selesai, ontime, tenang saja. Saya tau dampaknya sangat luar biasa, jalannya ditutup akses ditutup orang harus muter. Tapi nanti setelah jadi semua bisa dinikmati,” tandasnya.

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Gibran Tanggapi Santai

Ditanya kapan akan mengambil mobil dinasnya. Gibran menjawab dengan santai dan singkat.

“Besok, besoklah,” tandasnya.

Saat berangkat kerja ke Balaikota Solo, Gibran menggunakan mobil toyota Camry hitam berplat nomer AD 7007 ZA.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad mengatakan bahwa di kawasan sekitar proyek Viaduk Gilingan saat ini sudah steril.

“Ini udah steril, kembali seperti semula,” terangnya.

Dari pantauan di lokasi proyek Viaduk Gilingan pengerjaan sudah kembali dilanjutkan. Warga dilarang melintas di sekitar lokasi proyek tersebut. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com