JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waduh, Stok Darah PMI Wonogiri Minim Lur, Total Hanya 35 Kantong, Donor Yuk

Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri, Joise Pardede saat diambil darahnya
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Yuk lur kita donor darah di PMI Wonogiri saat ini. Pasalnya stok darah PMI Wonogiri minim.

Bagaimana tidak minim? stok darah PMI Wonogiri saat ini tinggal 35 kantong. Untuk diketahui stok darah PMI Wonogiri yang cuma 35 kantong itu adalah jumlah semua golongan darah.

Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto menyebut, hingga Kamis (27/4/2023) stok darah PMI Wonogiri hanya 35 kantong.

Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto menerangkan, sampai dengan saat ini tersisa 35 stok darah di PMI Wonogiri.

Perinciannya, ada delapan kantong golongan darah A. Lalu 11 kantong golongan darah B. Kemudian, untuk golongan darah AB, stok di PMI Wonogiri tersisa 14.

Baca Juga :  Sekop sekop..Masih Ada yang Nekat Nyuci Jeroan Kurban di Sungai Padahal Sudah Dilarang

“Untung golongan darah O tinggal tersisa dua kantong,” ungkap Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto.

Menurut Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto, menipisnya stok darah PMI Wonogiri dimungkinkan karena kebutuhan darah cukup banyak saat ramadhan lalu.

Kendati demikian, PMI Wonogiri juga telah memiliki penyimpanan stok darah yang cukup banyak jelang bulan puasa.

“Sebelum puasa, kita sudah ada stok sekitar 200 kantong darah. Tapi saat ini tinggal 35 kantong darah,” beber Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto.

Sebenarnya, PMI Wonogiri juga menggelar donor darah pada malam hari saat ramadan di lima tempat. Meski begitu kenyataannya saat ini stok darah di PMI Wonogiri menipis.

Baca Juga :  Kasus Desa Tirtosuworo Giriwoyo Wonogiri, ini Statemen Bupati Joko Sutopo

“Kita saat ini membutuhkan tambahan banyak karena stok kita menipis. Besok juga ada donor darah di Jatisrono,” ungkap Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto.

Hanya saja, pedonor tetap dibutuhkan saat ini. Itu untuk mengantisipasi jika ada kebutuhan darah yang banyak.

Kepala Unit Donor Darah PMI Wonogiri Heri Susanto menerangkan PMI Wonogiri di tahun ini hanya mengirimkan darah ke rumah sakit yang ada di Wonogiri. Di tahun sebelumnya, PMI Wonogiri mengirimkan darah juga ke PMI daerah lain. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com