JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Alihkan Anggaran Mobil Listrik untuk Dirinya ke Motor Listrik untuk Lurah

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengalihkan anggaran mobil listrik untuk dirinya sebagai walikota ke pembelian motor listrik untuk seluruh Lurah di Kota Solo.

Tidak hanya lurah, pembelian motor listrik juga dianggarkan bagi camat di Solo.

Menurut Gibran, rencana pembelian motor listrik untuk para lurah tersebut direalisasikan berdasarkan kinerja lurah di Solo yang dinilai baik.

“Kita nggak ada pengadaan mobil listrik. Kita miskin, prioritas sing lain sik (yang lain dulu). Tapi ben yen wong liyo tuku mobil listrik (tapi gak papa kalau yang lain beli mobil listrik). Anggarane ora ono (anggarannya tidak ada),” paparnya, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Menurut Gibran, sebelumnya ia pernah menganggarkan pembelian motor listrik. Namun hal itu belum disetujui sehingga dibatalkan.

“Wingi tuku motor listrik rung entuk (sebelumnya mau beli belum boleh). (Sekarang) ora entuk tapi kita tetap beli karena kita pionir,” imbuhnya.

Namun demikian, Gibran masih enggan mengatakan total anggaran yang akan digunakannya membeli motor listrik bagi lurah dan camat. Namun dipastikan seluruh lurah di Solo sebanyak 54 orang dan lima camat bakal dibelikan motor listrik tersebut.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Hargane karo NMax (kendaraan dinas lurah lain di Soloraya) isih luwih (masih lebih) murah. Kita jadi yang pertama untuk motor listrik. Saya lihat lurah camat kerjane apik (kerjanya bagus), ben semangat. Dan itu lebih murah dari NMax,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com