JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Korban Dukun Slamet : Empat Jenazah Masih Misterius, Polres Banjarnegara Buka Posko Laporan Orang Hilang

Konferensi Pers oleh Bidhumas Polda Jateng terkait korban dukun Slamet di Banjarnegara. Foto : dok
   

 

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Polisi terus berupaya untuk mengungkap identitas sejumlah korban dari perbuatan Tohari alias Dukun Slamet asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng. Pasalnya, dari 12 korban yang ditemukan, baru delapan yang sudah diketahui identitasnya dan jenazahnya sudah diambil pihak keluarga.

“Dari 12 korban, delapan sudah diambil keluarga. Data ante mortem sudah dicocokkan dengan pihak keluarga. Dan dinyatakan benar. Jadi cukup valid identitasnya,” kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy di Semarang.

Adapun identitas delapan orang yang sudah diambil keluarganya, kata Iqbal, antara lain satu jenazah dari Sukabumi atas nama Paryanto, dua jenazah dari Lampung atas nama Irsad dan Wahyu Triningsih, dua jenazah dari Magelang atas nama Theresia dan Okta Ali Abrianto, satu jenazah dari Palembang atas nama Mulyadi Pratama serta dua jenazah dari Lampung atas nama Suheri dan Riani.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

“Jadi saat ini masih ada empat jenazah yang belum dikenali identitasnya. Dari 22 warga yang melaporkan kehilangan keluarga, datanya masih belum ada yang cocok dengan hasil identifikasi terhadap empat jenazah tersebut,” ungkapnya

Keempat jenazah tersebut setelah diidentifikasi tim DVI Polda Jateng, kata Iqbal dikubur kembali di pemakaman Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

“Kemudian ada pelapor bernama Sugeng yang melaporkan kehilangan keluarga bernama Kuat Santoso. Dia sudah diambil tes DNA nya dan saat ini sedang menunggu hasil Test DNA utk dicocokkan dengan DNA salah satu jenazah korban yang ditemukan,” tuturnya

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Iqbal menambahkan, saat ini Polres Banjarnegara masih membuka posko pelaporan orang hilang dan pelayanan ante mortem. “Sejauh ini sudah 22 orang yang laporan kehilangan keluarga. Sedangkan total orang yang dilaporkan hilang ada 28 karena ada enam pelapor yang mengaku kehilangan dua anggota keluarga. Kita berharap kasus ini segera tuntas dan identitas korban yang belum dikenali segera diketahui, sehingga dapat diambil dan dimakamkan keluarganya,” pungkasnya. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com