JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sambut Pemberangkatan Ibadah Haji 2023, Ini Persiapan Asrama Haji Donohudan

Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali terus berbenah untuk menyambut kedatangan jemaah calon haji (JCH) tahun 2023, Senin (15/5/2023) | Waskita | Joglosemarnews.com
Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali terus berbenah untuk menyambut kedatangan jemaah calon haji (JCH) tahun 2023, Senin (15/5/2023) | Waskita | Joglosemarnews.com
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Petugas Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak, Boyolali terus berbenah untuk menyambut kedatangan jemaah calon haji (JCH) tahun 2023. Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen.

“Dan persiapan pun terus kami lakukan guna menyambut calon tamu Allah,” ujar Plt Kepala AHD, Dyah Sri Marwati, Senin (15/5/2023).

Dia memastikan mulai tanggal 20 Mei nanti, seluruh sarana dan prasarana di AHD sudah siap untuk digunakan. Apalagi, mulai tanggal 21 Mei nanti, panitia pelaksana ibadah haji sudah mulai masuk ke AHD guna mengurus pemberangkatan haji.

Baca Juga :  10 Menit Satlantas Polres Boyolali Berhasil Evakuasi Korban Laka Tunggal di Tol KM 489 A

“Kloter pertama masuk AHD dijadwalkan tanggal 23 Mei.”
Pihaknya telah menyiapkan Gedung Madinah dan Gedung Mekkah untuk penginapan bagi JCH.

Gedung Madinah yang semula digunakan sebagai rumah sakit darurat Covid-19, telah dikembalikan untuk penginapan. Disana ada 770 tempat tidur siap untuk ditempati.

“Gedung Madinah yang semula untuk rumah sakit Covid-19, kan sudah dinonaktifkan. Gedung ini bisa digunakan untuk pelayanan haji.”

Sedangkan Gedung Mekkah ada 1.155 tempat tidur, jadi total tempat tidur yang bisa ditempati JCH sebanyak 1.925 tempat. Pihaknya juga menyesuaikan fasilitas yang ada untuk jemaah lansia. Termasuk menyiapkan kursi roda bagi jemaah yang membutuhkannya.

Baca Juga :  Miris, Anak Belasan Tahun di Boyolali Ini Kuras Perhiasan, HP dan Uang Milik Tetangganya

“Fasilitas jalur untuk pengguna kursi roda juga sudah disiapkan. Nantinya, jemaah pengguna kursi roda tidak akan mengalami kesulitan saat berada di AHD untuk menunggu pemberangkatan.”

Pihaknya juga melakukan rekrutmen pekerja musiman khusus menjelang pelaksanaan ibadah haji ini. “Ada 250 pelamar yang kini sudah memasuki tahap wawancara. Mereka akan disaring dan dipilih sebanyak 200 orang nantinya.”

Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com