JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terdampak Pembangunan Lahan Parkir Solo Safari, Rumah Singgah Anak HIV/AIDS Yayasan Lentera Bakal Dipindah

Rumah Singgah Anak HIV/AIDS Yayasan Lentera ini akan dipindah karena terdampak pembangunan lahan parkir Solo Safari / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Rumah singgah anak HIV/AIDS Yayasan Lentera yang berada di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo bakal dipindah.

Pemindahan ini sebagai dampak penataan kawasan Taman Makam Pahlawan yang rencananya bakal digunakan sebagai lahan parkir Kebun Binatang Solo Safari.

“Ini sudah mulai penyusunan Detail Engineering Design (DED). Ada beberapa penyempurnaan, untuk kapannya kita menunggu anggaran dari Uni Emirat Arab (UEA),” ungkap Kepala Dinas Sosial Solo, Agus Santoso dihubungi, Senin (15/5/2023).

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sedangkan untuk rencana di mana rumah singgah tersebut dipindah, Pihak Dinas Sosial Kota Solo masih menunggu keputusan dari Kementerian Sosial.

“Kita kembalikan ke Kemensos, kita sudah kirim surat ke sana. Nanti dari Kemensos solusinya gimana tunggu saja. Karena pemindahan kebijakan Kemensos.ย  Ini mau dipakai penataan, nanti Kemensos gimana solusinya,” terang Agus.

Agus mengatakan, untuk luas rencana lahan parkir sendiri yang dibutuhkan adalah sekitar 2300 meter.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Rencana pengerjaan tahun ini. Kalau total anggaran belum baru proses penyusunan DED,” tandasnya.

Sementara itu Puger Mulyono, pendiri Yayasan Lentera mengaku bahwa pihaknya belum mengetahui rencana dari Pemerintah Kota Solo tersebut.

“Belum tahu.ย  Belum ada pemberitahuan. Ini disini soalnya dipinjami tanah dari Pemerintah Kota Solo. Jadi kami belum tahu,” pungkasnya.

Yayasan Lentera Solo sendiri diserahterimakan sejak bulan Desember 2017. Dengan total 40 anak penderita HIV/Aids menghuni Yayasan Lentera tersebut. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com