JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Unik, SMA Pradita Dirgantara Gelar Kirab Budaya Tandai Kelulusan di CFD

Siswa SMA Praita Dirgantara naik kuda sebagai bagian dari Kirab Budaya menandai kelulusan mereka, di arena Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi, Minggu (25/6/2023) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Perayaan kelulusan sekolah identik dilakukan dengan upacara wisuda. Namun tidak bagi para siswa SMA Pradita Dirgantara Solo kali ini.

Untuk menandai kelulusan, para siswa lebih memilih konvoi melalui Kirab Nusantara. Acara itu Diadakan Minggu (25/6/2023) pagi.

Barisan prajurit Keraton Surakarta terlihat menjadi cucuk lampah dalam Kirab Nusantara SMA Pradita Nusantara.

Diikuti ratusan civitas SMA Pradita Dirgantara Solo, mereka mengenakan baju adat dan toga wisuda lengkap meramaikan suasana car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi.

Hadir di CFD, SMA Pradita Dirgantara menyajikan kirab budaya bertajuk “Peace Through Culture” bersama seluruh siswa, guru dan staf.

Baca Juga :  Ikut UKK Bacakada PKB, Diah Warih: Semua Pertanyaan Dijawab Jelas, Kita Siap Semuanya

Direktur Utama dan Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Ari Presmena Tarigan menuturkan, kirab budaya tersebut untuk menunjukkan keragaman budaya Indonesia yang ada di SMA Pradita Dirgantara.

“Saya masih ingat, dulu kami hadir di CFD saat sekolah ini pertama kalinya dibuka, 2018 lalu. Kami hadir, kami ucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah mendukung terlaksananya kirab ini,” ujarnya.

Tarigan menambahkan, siswa belajar menggunakan kurikulum internasional di SMA Pradita Dirgantara. Lebih istimewa lagi, kelas 12 yang ikut meramaikan kirab budaya saat ini hampir semuanya lolos SNBT UTBK 2023, yakni 87,50 persen, tersebar di 14 kampus seluruh Indonesia.

Baca Juga :  1 Jam Berkunjung ke Solo Safari bersama Jan Ethes dan La Lembah Manah, Begini Kesan Presiden Jokowi

“Tidak hanya lolos SNBT UTBK, ada 23 siswa diterima di perguruan tinggi luar negeri dengan beasiswa fully funded dari Beasiswa Indonesia Maju,” paparnya.

Mengawali rute dari perempatan Ngarsapura, kirab selesai di Loji Gandrung. Pada kirab budaya ini, SMA Pradita Dirgantara juga menyajikan marching band, Paskibra dan parade adat/budaya civitas.

Hadir juga korps musik, pasukan berkuda dan prajurit keraton yang turut menambah keseruan selama menempuh rute darl perempatan Ngarsopura hingga Loji Gandrung. Prihatsari 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com