JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Mobil Gasak Rumah di Kebakkramat Hingga Terguling 2 Kali, Empat Orang Dilarikan ke RS

Korban kecelakaan tunggal di jalan Solo-Sragen di Kebakkramat, Karanganyar dirawat di RS Indo Sehat / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Mobil rombongan keluarga asal Desa Salam Karangpandan, Karanganyar, Jateng mengalami kecelakaan tunggal,  menabrak rumah di Jalan Solo-Sragen Km 12 Desa Nglarangan, Kebakramat, Karanganyar, Kamis (1/8/2023).

Akibatnya, tiga orang dari empat penumpang dilarikan ke rumah sakit Indo Sehat Kebakramat.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, saat itu mobil Datsun Nopol D 1175 ACQ yang dikemudikan Fery (22) meluncur dari Utara (Sragen) menuju arah selatan (Karanganyar).

Kondisi mobil Datsun yang rusak setelah menabrak teras rumah di Kebakkramat dan terguling hingga dua kali / Foto: Beni Indra

Diduga, Fery (22), sopir mobil mengantuk,  sehingga mobil berjalan minggir tanpa arah hingga menabrak teras rumah Sularto (36) warga Desa Nglarangan RT 02/02 Kebakkramat, Karanganyar.

Baca Juga :  Tujuh Toko di Depok, Sleman Ditutup Satpol PP, Gegara Jual Miras Tanpa Izin

Akibat benturan menabrak tembok rumah, mobil sempat terguling dua kali. Tak pelak, akibat mobil terguling, tiga penumpang mengalami luka kontraksi dan dilarikan di rumah sakit Indo Sehat.

Namun begitu, ketiganya hanya mengalami luka ringan sedangkan sopir mengalami luka di bagian kepala.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy melalui Kasatlantas AKP Eliet Alphard mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal karena pengemudi mengantuk.

“Sesampai di TKP sopir mengantuk tidak bisa mengendalikan laju mobil yang berjalan dengan kecepatan sedang,” ungkap Kasatlantas AKP Eliet Alphard kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Teknologi Berkembang Pesat: Ini 7 Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan di Masa Depan, Apa Saja?

Kasatlantas menjelaskan, beruntung saat itu arus lalu lintas Jl Solo-Sragen sedang sepi sehingga terhindar dari kemungkinan terburuk tertabrak oleh kendaraan dari belakangnya.

“Kebetulan saat  itu arus lalu lintas sepi karena Jl Solo-Sragen selalu ramai kendaraan besar dengan kecepatan tinggi,” tandas Kasatlantas.

Dijelaskan, kemungkinan sopir kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dari Kabupaten Grobogan sehingga mengantuk.

“Mestinya jika sudah lelah dan mengantuk sebaiknya istirahat terlebih dulu karena keselamatan itu yang utama,” pungkas Kasatlantas. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com