JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Bakal Gelar Pawai Pembangunan, 17 Titik Prioritas Program Dijadikan Tema

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Kota Solo, Gembong Hadi Wibowo / tribunnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkot Solo bakal menggelar pawai pembangunan dalam rangka HUT RI ke-78, Jumat (18/8/2023).

Pawai tahunan yang sempat terhenti karena Covid-19 tersebut mengambil tema 17 titik prioritas pembangunan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Kota Solo, Gembong Hadi mengatakan, sesuai dengan tema pembangunan, dan Pemkot Solo tengah menggeber pembangunan di 17 titik prioritas tersebut. Maka disepakati hal itu menjadi tema pawai.

“Sekaligus sosialisasi ke masyarakat. Karena belum semua masyarakat mengetahui 17 titik prioritas pembangunan di Solo itu,” ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Pawai mobil hias akan mengambil start di Perempatan Gendengan dan akan diikuti mobil hias, alutsista, hingga peserta yang jalan kaki.

“Nanti para peserta pawai utamanya berupa kendaraan hias dapat dihias atau tampilannya sesuai dengan yang dipilih di antara 17 titik prioritas. Bisa saja elevated rail simpang tujuh, nanti ada ornamen miniatur jembatan KA, mungkin memilih revitalisasi Pura Mangkunegaran mereka ada ornamen yang menggambarkan itu, atau Solo Safari ya ada ornamen tentang hewan,” imbuh Gembong.

Baca Juga :  Menilik Produk Jogja Guitar Shop, Produk Lokal Berkualitas Tercipta dari Idealisme

Gembong menambahkan, nantinya pawai tersebut akan dibuka dengan Tarian Gregah Rajamala. Ia mengatakan tarian tersebut mengangkat pesan semangat yang dimiliki oleh Rajamala.

“Ini memang terkait dengan maskot Kota Solo, tahun lalu dilaunching berupa Rajamala. Sebetulnya ini adalah Canthik Rajamala atau hiasan perahu milik Pakubuwana IV yang mana perahu itu digunakan untuk berlayar dari Surakarta ke Madura. Beliau kan ada keturunan Madura,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com