JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Senkom Mitra Polri Wonogiri bersama Polres Bersinergi Ciptakan Kondusifitas Suasana

Senkom
Pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri Wonogiri mendapatkan pengarahan dari Polres Wonogiri. Foto : istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sinergitas antara Polres Wonogiri dan Senkom sebagai mitra Polri terus terjaga dan semakin baik. Ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta kondusifitas situasi yang ada.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah melalui Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo mengungkapkan hal itu usai memberikan pengarahan kepada anggota Senkom Mitra Polri di gedung Giri Wahana komplek GOR Giri Mandala Wonogiri, Kamis (10/8/2023).

Sinergitas antara Polri dan Senkom Mitra Polri di Wonogiri menjadikan kemitraan ini efektif dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Wonogiri,” beber Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Lebih lanjut Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo menjelaskan beberapa poin penting yang menunjukkan sinergi yang terjaga dan semakin baik antara Polres dan Senkom Mitra Polri Wonogiri.

Baca Juga :  Daftar Harga BBM dari Aceh Hingga Papua Pasca Penurunan Harga per Minggu 1 September 2024

Pertama pengamanan arus mudik Lebaran. Pada setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polri dan anggota Senkom bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran maupun balik Lebaran. Hal ini membantu dalam memastikan kelancaran perjalanan para pemudik dan memberikan rasa aman di perjalanan mereka.

Senkom Mitra Polri ujar Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. Polri sebagai institusi penegak hukum memiliki tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sedangkan Senkom dengan anggotanya yang didukung oleh pelatihan khusus, memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka.

“Sinergi antara keduanya membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” sebut Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo.

Baca Juga :  Melihat Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Puhpelem Wonogiri

Tahapan Pemilu merupakan momen yang sangat penting dalam demokrasi Indonesia. Baik Polri maupun anggota Senkom Mitra Polri menurut Wakapolres Wonogiri Kompol Andi Mohammad Akbar Mekuo memiliki tanggungjawab untuk tetap netral dalam bersikap dan memberikan perlindungan serta keamanan selama proses Pemilu berlangsung.

Ketua Pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Wonogiri Kardi Atmaja menuturkan sinergitas yang terjaga dan semakin baik antara Polri dan Senkom Mitra Polri merupakan hasil dari kerjasama yang erat, komunikasi yang baik, serta kesadaran akan pentingnya tugas masing-masing pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan dapat terus tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com