JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berdayakan Angkot, Penumpang Trans Jateng Bisa Berwisata ke Pantai Gading Purba dan Watu Cenik Wonogiri

Pantai Gading Purba
Salah satu view di Pantai Gading Purba Wonogiri. Foto : istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Penumpang bus Trans Jateng yang ingin berwisata ke Wonogiri, kini tidak perlu bingung mencari angkutan lagi. Pasalnya sudah dan angkot langsung yang mengantarkan penumpang Trans Jateng setelah turun di Wonogiri.

Owner Pantai Gading Purba, Sugiyanto, bekerja sama dengan sopir angkot Wonogiri memberdayakan transportasi umum tersebut.
Penumpang bisa segera menuju destinasi wisata Pantai Gading Purba dan Watu Cenik menggunakan angkot.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sopir angkot. Tujuannya untuk mempermudah wisatawan dan juga memberdayakan angkot,” kata Sugi-sapaan akrabnya-, Senin (16/10/2023).

Baca Juga :  Daftar 5 Desa Peraih Penghargaan Desa Nyawiji Migunani Wonogiri plus 5 Kecamatan Pembina Bernilai Tinggi di Kabupaten Jateng Tenggara

Tarif angkot dari Halte Trans Jateng di Terminal C Wonogiri menuju Pantai Gading Purba menurut Sugi dipatok Rp 50.000. Sedangkan untuk dua destinasi, yaitu Pantai Gading Purba dan Watu Cenik, biayanya Rp 100.000. Biaya tersebut bisa dibagi dengan jumlah penumpang yang naik angkot.

“Waktu tempuh dari halte menuju Pantai Gading Purba sekitar 10 menit. Jika menuju ke Watu Cenik membutuhkan waktu sekitar 15 menit,” ujar Sugi.

Di Pantai Gading Purba, wisatawan dapat menikmati kuliner di tepi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Pengunjung dimanjakan suasana sejuk di bawah rindang pepohonan dengan pemandangan waduk, dan naik speedboat berkeliling waduk.

Baca Juga :  Peluang Usaha Menguntungkan di Soloraya, Panduan Lengkap Bagi Kamu yang Ingin Sukses Berbisnis di Eks Karesidenan Surakarta

“Di Watu Cenik, wisatawan dapat menikmati panorama Waduk Gajah Mungkur yang sangat eksotis dari ketinggian, berfoto dengan latar belakang waduk, dan menikmati udara pegunungan yang segar,” imbuh Sugi.

Sugi berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wonogiri. Ia juga berharap keberadaan angkot bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wonogiri. Angkot juga bisa menjadi pilihan transportasi yang lebih terjangkau dan nyaman bagi wisatawan,” tandas Sugi. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com