JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cegah Pohon Tumbang di Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri, Kerja Bareng Pangkas dan Bersihkan Dahan dan Ranting

Pohon tumbang
Babinsa dan seluruh elemen masyarakat Desa Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri memangkas dahan dan ranting antisipasi pohon tumbang. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk mencegah pohon tumbang di Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri, dilaksanakan kerja bareng pemangkasan dan pembersihan dahan serta ranting.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , cabang pohon rindang pinggir jalan, yang berpotensi patah dan menghalangi jalan, dilakukan pembersihan dan pemangkasan.

Pembersihan dan pemangkasan dilaksanakan oleh warga Desa Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri dengan dibantu Babinsa Bumiharjo, Koramil Nguntoronadi, Senin (11/12/2023).

Pembersihan dan pemangkasan ranting pohon tersebut sengaja dilakukan. Pasalnya dikhawatirkan pohon akan tumbang saat terjadi angin kencang, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga :  Ora Gagas Ora Penting, Jawaban Warga Wonogiri soal Baliho Cabup Cagub yang Marak Terpasang

Terkait hal itu, Babinsa Bumiharjo Sertu Rudi turut membantu melaksanakan karya bakti secara bergotong-royong. Bersama Kades Bumiharjo Sugiyanto, Destana Bumiharjo dan warga setempat, melaksanakan pemangkasan pohon di sekitar jalan Desa Bumiharjo Nguntoronadi Wonogiri.

Disela kegiatan Babinsa berujar, pemangkasan pohon tersebut dilakukan karena juga berpotensi menggangu jaringan listrik. Terlebih saat musim penghujan seperti saat ini, langkah itu perlu guna mengantisipasi pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang.

Baca Juga :  Gelar Karya P5 Wali Murid SMPN 1 Jatisrono Wonogiri, Mulai Kontingen Paskibra hingga Display Tanaman

“Apalagi saat turun hujan dengan disertai angin kencang, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pohon tumbang. Sehingga bisa mengancam keselamatan warga yang melintas,” ujar Babinsa.

Babinsa berharap kepada warga, agar melakukan pemangkasan jika di lingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com