JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Lokasi Rawan Kecelakaan di Wonogiri, Petugas Pasangi Rambu di Black Spot Area

Rawan kecelakaan
Pemasangan rambu di lokasi rawan kecelakaan alias black spot area di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ini dia daftar lokasi rawan kecelakaan di Wonogiri. Daerah yang juga disebut sebagai black spot area itu kemudian diberikan perhatian khusus.

Bentuk perhatian itu diwujudkan melalui pemasangan rambu di lokasi rawan kecelakaan di Wonogiri alias black spot area.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (14/12/2023), dalam rangka mencegah terjadinya fatalitas korban kecelakaan Polres Wonogiri bersama Jasa Raharja memasang rambu peringatan di titik black spot rawan alias lokasi rawan kecelakaan, Rabu (13/12/2023).

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo saat dikonfirmasi mengatakan menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 Pengamanan Natal 2023 dan malam Tahun Baru 2024 bersama dengan Jasa Raharja memasang rambu peringatan untuk berhati hati.

Baca Juga :  Kearifan Lokal Gempa Bumi di Wonogiri, Keluar Rumah Kentongan dan Bedug Masih Lestari

Rambu dipasang di black spot area alias lokasi rawan kecelakaan di Wonogiri. Meliputi black spot area Jl Wonogiri – Ponorogo km 4 Bulusulur dan Jl Wonogiri – Sukoharjo Kaliancar Selogiri.

Dengan pemasangan rambu peringatan untuk berhati hati diharapkan dapat mencegah kecelakaan. Warga atau pengguna jalan bisa menjaga jarak aman serta kecepatan saat melintas.

“Sehingga warga merasa aman nyaman dan lancar dalam perjalanan,” kata Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

Personil juga tetap laksanakan kegiatan patroli dialogis dan imbauan tertib berlalu lintas di lokasi black spot area. Juga dilakukan di daerah rawan kemacetan kepada warga yang melintas.

“Saat warga melaksanakan perayaan Natal 2023 dan pergantian malam Tahun Baru 2024 , khususnya perjalanan berangkat dan pulang menuju gereja serta tempat keramaian agar tetap mentaati peraturan lalu lintas. Utamakan keselamatan di jalan raya dalam rangka bersama kita mencegah fatalitas korban kecelakaan,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Edy Prasetyo. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com