JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Profil Nandanar Ilyas Alrosyid Pemain Timnas Futsal Asal SLB Purwantoro Wonogiri Bernaung di Bawah Bendera SOIna

Futsal
Pemain timnas futsal Nandanar Ilyas Alrosyid bersama guru pembimbing. Istimewa
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ada profil sekilas Nandanar Ilyas Alrosyid salah satu pemain timnas futsal disabilitas asal SLB Purwantoro Wonogiri.

Nandanar Ilyas Alrosyid tergabung dalam timnas futsal dan segera bertanding di Bangladesh.

Nandanar Ilyas Alrosyid bersama rekan lainnya kini tergabung dalam SOIna Wonogiri (Special Olympics Indonesia).

Perlu diketahui disabilitas daerah Wonogiri ternyata memiliki potensi olahraga dan seni yang membanggakan. Bahkan salah seorang disabilitas asal Kecamatan Purwantoro Wonogiri yakni anak Nandanar Ilyas Alrosyid tersebut masuk timnas futsal yang sebentar lagi bertolak ke Bangladesh mewakili Indonesia turun dalam kejuaraan tingkat dunia.

Potensi menonjol anak-anak disabilitas yang bernaung di bawah SOIna Wonogiri tampil memukau saat ikut lomba olahraga dan seni dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di nDalem Norogo Pokoh Kidul Wonogiri, Sabtu (2/12/2023).

Baca Juga :  Melihat Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Puhpelem Wonogiri

Peringatan yang cukup meriah dibuka Bupati Wonogiri yang diwakili Asisten ll Setda Wonogiri sekaligus Ketua SOIna Wonogiri FX Pranata.

Ketua Panitia HDI Wonogiri, Sukamto, melaporkan lomba olahraga (lempar turbo, bocce, lompat jauh tanpa awalan) dan pentas seni (tari, pantomim, nyanyi) disabilitas diikutiย  300 anak dari 9 SLB baik negeri maupun swasta. Tujuannya, menggali potensi anak-anak berkebutuhan khusus Wonogiri di bidang olahraga dan seni budaya.

SOIna Wonogiri baru berdiri 2020 tapi animo peserta dalam event ini luar biasa,” kata Sukamto kepada wartawan di sela-sela kegiatan bertema ‘Maju, Mandiri dan Sejahtera’.

Baca Juga :  Nareswara Praba Siswa SMPN 2 Wonogiri, Sabet Juara 1 Lomba Dalang Remaja 2024

Dengan didampingi guru pembimbing Titik Kustaninigsih dan Marwan Tandurany, Sukamto memperkenalkan Nandanar Ilyas Alrosyid asal SLB Purwantoro yang bakal memperkuat timnas futsal di Bangladesh.

Selain mengenalkan Nandanar Ilyas Alrosyid Kepala SLB Negeri Wonogiri ini menyebutkan sudah banyak atlet disabilitas Wonogiri yang kini menyandang sebagai juara tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami bersama SOIna Wonogiri dan kalangan relawan disabilitas yang ada berkomitmen menjadikan mereka percaya diri, maju berprestasi layaknya anak-anak normal lainnya,” tutur dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com