JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PDIP Tepis Isu Liar Petani di Sragen Sebut Kebijakan Ganjar Pranowo Bikin Pupuk Langka dan Mahal Membuat Petani Menderita

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Calon presiden Ganjar Pranowo diserang kabar tak sedap, kabar soal sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi di wilayah Jawa Tengah diakibatkan keputusan Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur.

Menanggapi isu liar tersebut, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sragen Untung Wibowo Sukowati mengungkap isu miring soal Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud yang berkembang di Sragen.

Berkembangnya isu tersebut disampaikan Untung Wibowo Sukowati saat sambutan peresmian Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud yang didirikan relawan di wilayah Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

“Isu pupuk langka dan mahal itu karena Pak Ganjar. Masyarakat umum saja saya tanya pas di sawah bilangnya begitu, pas kita jalan santai di sawah, itu perlu diluruskan mas wewenangnya bukan di gubernur atau bupati,” kata Untung Wibowo, Jumat (1/12/2023).

Selain itu, Bowo sapaan akrabnya juga menyampaikan harga pupuk yang terus meroket merupakan kebijakan Ganjar Pranowo saat menjabat Gubernur Jawa Tengah dulu. Awal mulanya isu itu muncul di kalangan petani, kemudian semakin liar dan merambah ke beberapa wilayah hingga mengkhawatirkan.

“Iya isu itu jika tidak diluruskan dapat merugikan pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud. Mengingat 73 persen penduduk Sragen mata pencaharian sebagai petani, makanya perlu diluruskan,” jelasnya.

Menurutnya relawan selain mengkampanyekan Ganjar-Mahfud juga harus menangkal isu-isu negatif. Perihal pengadaan pupuk merupakan wewenang Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian bukan kebijakan Ganjar Pranowo kala itu.

“Perlu diluruskan saja mas, karena wewenang bukan di Gubernur atau Bupati. Beliau juga bukan gubernur lagi. Tapi ya gak papa pesta demokrasi sah-sah saja,” bebernya.

Sementara itu, ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, isu-isu negatif itu dapat ditangkal dengan sosialisasi tentang program positif Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :  Misteri Hilangnya Pengendara Motor di Sungai Kedungbulus Setelah 2 Hari Pencarian Diketemukan Beserta Sepeda Motornya!

Selain soal isu pupuk yang patut diwaspadai lanjut FX Rudy adalah penyaluran bantuan langsung tunai BLT. Menurutnya harus diawasi agar tidak diklaim dari salah satu calon.

“Kita konsilidasi dan sosialisasi tentang Ganjar-Mahfud yang mempunyai kemampuan memimpin negeri dengan pengalaman yang dimiliki. Kalau BLT itu progam pemerintah jadi tidak perlu risau karena itu udah ada sejak dulu,” ujarnya.

Huri Yanto

Baca Juga :  Hampir Cedera, Petugas Damkar Sragen Berjibaku Selamatkan Kambing Bunting yang Tercebur Sumur 15 Meter
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com