JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awal Tahun 2024 Bupati Sragen Lantik 192 PNS, R. Suparwoto dan Catur Sarjanto Dapat Kejutan

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik dan mengambil sumpah jabatan 192 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (2/1/2024) || Kominfo Sragen
Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik dan mengambil sumpah jabatan 192 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (2/1/2024) || Kominfo Sragen
   

Sragen, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik dan mengambil sumpah jabatan 192 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sragen di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (2/1/2024).

Dari 192 PNS yang dilantik, sebanyak 14 orang dipromosikan dan 10 orang dimutasi. Selain itu, ada 157 orang yang ditugaskan sebagai Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak, Kepala Sekolah Sekolah Dasar, dan Kepala Sekolah Menengah Pertama.

Bupati Yuni mengatakan, mutasi dan promosi kali ini dilakukan berdasarkan kemampuan dan telah sesuai prosedur dan ketentuan.

“Luar biasa hari ini jumlah yang dilantik sangat banyak 192 orang. Jumlah PNS yang promosi lebih banyak daripada yang mutasi yaitu yang promosi hanya 14 orang dan yang mutasi 10 orang. Yang diberikan tugas sebagai Kepala Sekolah ada 157 orang dan Pengawas Sekolah ada 11 orang. Berarti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat prioritas dalam pelaksanaan tugas kali ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Wahyu alias Kenyung, Pelaku Hipnotis Nenek di Plupuh Sragen Berhasil Ditangkap di Magetan Jawa Timur Oleh Tim Macan Putih!

Bupati Yuni juga memberikan kejutan kepada dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu R. Suparwoto yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Catur Sarjanto yang dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

R. Suparwoto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Ia mengatakan, mutasi ini merupakan tour of duty yang diperlukan untuk merasakan bekerja di dinas lain.

“Woto sudah bekerja dengan sangat baik, sangat low profile dan sudah menjabat selama dua tahun. Tour of Duty itu diperlukan untuk merasakan di Dinas yang lain. Untuk itu saya ingin memberikan kesempatan bagi yang mau belajar dan mengerti seluk beluk pekerjaan di Dinas PU, akan kami lakukan seleksi terbuka untuk lowongan jabatan tersebut,” kata Bupati Yuni.

Baca Juga :  Gegerkan Warga, Kebakaran Rumah Anggota DPRD Sragen Faturohman dari Fraksi PKB

Bupati Yuni juga menjelaskan, menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati tahun 2024, sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dirinya masih bisa melaksanakan satu kali pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan setelahnya pihaknya harus melalui izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain itu, pelantikan Kepala Sekolah juga telah memenuhi kualifikasi persyaratan dan memenuhi standar yang berlaku seperti memenuhi pangkat dan golongan, dan mempunyai sertifikat pendidik dan sertifikat guru penggerak.

“Saya mengucapkan selamat bagi yang telah dilantik. Saya minta tidak boleh mengeluh, tidak boleh minta pindah. Setelah dilantik saya minta segera gaspol bekerja ditempat yang baru untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya.

*Rilis Kominfo Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com