JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Presiden Jokowi di Sragen Sebut Jalan Raya Solo Purwodadi Setiap Tahun Selalu Rusak, Dengan Cor Beton Diyakini Lebih Kuat

Presiden Joko Widodo (Tengah) didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Kiri) saat Tinjau Perbaikan Jalan Raya Solo Purwodadi wilayah Sumberlawang Sragen, Selasa (22/1/2024) Foto Huri Yanto
Presiden Joko Widodo (Tengah) didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Kiri) saat Tinjau Perbaikan Jalan Raya Solo Purwodadi wilayah Sumberlawang Sragen, Selasa (22/1/2024) Foto Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen presiden Joko Widodo disela-sela kunjungan kerja ke wilayah kabupaten Grobogan dan Blora menyempatkan diri melakukan pengecekan langsung jalan raya Solo Purwodadi yang meliputi kecamatan Kalijambe, Gemolong, Miri, Sumberlawang dan Mondokan yang dinilai setiap tahun mengalami masalah dan kerusakan, Selasa (22/1/2024).

Jokowi ditemani langsung Iriana Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, kedatangan ke Sragen itu juga disambut langsung bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati atau sering dipanggil mbak Yuni dan sekda Sragen Hargiyanto serta PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Menurut Jokowi jalan Solo Purwodadi saat ini sudah sangat baik dan halus, diprediksi bisa bertahan lebih lama dari pada Aspal.

“Di Sragen sendiri diberikan 204 miliar rupiah untuk membangun 3 ruas jalan yang ada disini, yang ini jalan raya Solo Purwodadi ini yang paling berat, udah puluhan tahun kalau aspal selalu rusak karena apa tanahnya memang dinamis, sehingga kita bangun memang ini biayanya lebih besar dengan beton,” kata Jokowi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi memastikan kembali sebelum selesai jabatannya sebagai presiden ingin memastikan jalan yang ia lewati setiap hari waktu kecil itu sudah beres dan bisa bertahan lebih lama.

“Saya ingin melihat selesainya seluruh ruas jalan yang kita kerjakan dengan inpres jalan daerah, IJD yang totalnya di seluruh tanah air Indonesia 14,6 triliyun rupiah 2023. Kemudian kita berikan untuk Jawa Tengah 1,3 triliyun rupiah,” jelasnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono disela-sela menemani presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa inpres 2024 tahun ini masih ada, akan tetapi nanti yang mentukan oleh presiden Jokowi.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Kalau 2023 sebesar 14,6 triliyun untuk 2800 kilometer, kalau yang 15 triliyun 2024 ini kira kira 3200 kilometer di seluruh Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa memang betul apa yang disampaikan oleh presiden Jokowi total anggaran perbaikan jalan di Sragen untuk beberapa titik.

“Jalan mulai dari Kalijambe sampai Tlogotirto perbatasan dengan Grobogan yang diselesaikan 2023, selain itu ruas jalan Brambang, Celep, Ringinanom Batujamus, Teguhan Pelemgadung dan Ngarum Blimbing. Tadi nyuwun yang 2024 lagi semoga diberikan kembali dari bagian 15 triliyun tadi Sragen bisa dibagehi dan pak Basuki bilang sepanjang bapak berkenan bisa bisa saja,” kata mbak Yuni.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com