JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Melihat dari Dekat Pelaksanaan Imunisasi Polio di Wonogiri, Sampai Sejauh Mana ya?

Imunisasi
Pelaksanaan imunisasi polio di Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Yuk melihat dari dekat pelaksanaan imunisasi polio di Wonogiri. Kira kira sudah sampai sejauh mana ya?

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , untuk menekan kasus polio di Indonesia, pemerintah mengeluarkan surat edaran pelaksanaan Sub PIN Polio (Pekan Imunisasi Nasional).

Diketahui, Polio atau poliomyelitis adalah penyakit yang berasal dari virus, lalu menginfeksi pada sistem saraf tubuh.

Dengan gejala yang tidak terlihat, polio berdampak pada kelumpuhan. Polio tidak dapat disembuhkan, namun dapat dicegah sejak dini dengan pemberian imunisasi. Imunisasi polio sendiri diberikan pada bayi sejak usia bayi 1 bulan hingga balita menjelang 5 tahun.

Baca Juga :  Cek Khodam Lagi Tren, Sekadar Hiburan atau Ada Udang di Balik Batu?

Terkait hal itu, sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, Kodim 0728 Wonogiri mengerahkan para Babinsa jajaran melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin Polio di wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Batuwarno, Kodim 0728 Wonogiri, Serka Taufik Ismail yang terpantau sedang melaksanakan pendampingan vaksinasi Polio bagi 271 anak di wilayah binaan.

Dikonfirmasi pada Rabu (21/02/2024), Serka Taufik Ismail, mengungkapkan TNI dalam hal ini jajaran Kodim Wonogiri bersama pihak terkait berkomitmen untuk mendukung program vaksinasi Polio demi kesehatan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Hidup Lagi Capek capeknya, Eh Jabatan Kades Wonogiri Diperpanjang, Ada yang Desanya Tersangkut Kasus Rp 700 Juta Lagi

“Kegiatan pendampingan dan monitoring ini merupakan wujud dukungan TNI dalam menyukseskan progam kesehatan bagi masyarakat, terutama terhadap anak-anak,” kata Serka Taufik Ismail.

Pendampingan dan monitoring yang dilakukan secara sinergi tersebut, lanjut Babinsa diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi Polio bagi kesehatan anak-anak.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus,” terangnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com