JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Championship National Student Series, 3 Srikandi SMPN 1 Selogiri Wonogiri Rebut Medali

Pencak silat
Para Srikandi pencak silat SMPN 1 Selogiri Wonogiri yang sukses meraih medali pada kejuaraan di UNS. Foto : SMPN 1 Selogiri Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Semangat pelestarian budaya seni beladiri pencak silat terus berkobar di kalangan generasi muda SMPN 1 Selogiri Wonogiri. Bahkan membuahkan hasil menggembirakan.

Terbukti, baru-baru ini, tiga pesilat perempuan SMPN 1 Selogiri Wonogiri sukses mengukir prestasi gemilang di Kejuaraan Pencak Silat PSHT Championship National Student Series yang diselenggarakan oleh PSHT Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Kejuaraan Pencak Silat PSHT Championship National Student Series yang berlangsung pada 3โ€“7 Maret 2024 di Gedung Student Center (SC) UNS Jl. Ir Sutami no 36 A, Surakarta ini menjadi ajang pembuktian ketangguhan para pesilat muda.

Di tengah persaingan yang ketat, ketiga Srikandi SMPN 1 Selogiri Wonogiri berhasil meraih peringkat kedua di kategori beregu putri usia 14-17 tahun. Ketiganya yakni Jovina Aurelia Cahaya Susilo, Nayla Alta Funnisa, dan Tri Cyananda Ramadani.

Baca Juga :  Yes! Pendaftaran CPNS 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel

Hanya terpaut 15 poin dari sang juara pertama, prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Srikandi dan seluruh civitas SMPN 1 Selogiri Wonogiri.

Pembina ekstrakurikuler pencak silat SMPN 1 Selogiri Wonogiri, Antonius Bambang Natal, mengungkapkan rasa bangganya atas kerja keras dan dedikasi anak didiknya.

“Saya sangat bangga dengan pencapaian para Srikandi. Mereka telah menunjukkan kegigihan dan semangat juang yang tinggi dalam mendalami seni beladiri pencak silat,” ujar Antonius Bambang Natal.

Keberhasilan ini pun tak lepas dari dukungan penuh Kepala SMPN 1 Selogiri Agus Joko Sumarno. Pihaknya turut menyampaikan rasa bangganya dan ucapan terima kasih kepada Antonius Bambang Natal atas bimbingannya yang tiada henti, serta kepada seluruh warga sekolah atas doa dan dukungannya.

Baca Juga :  Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang hingga 10 September, Pelamar Boleh Pakai Meterai Tempel

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa SMPN 1 Selogiri Wonogiri tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang seni beladiri. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat para siswa di berbagai bidang,” tutur Kepala SMPN 1 Selogiri Agus Joko Sumarno.

Torehan prestasi ini menjadi motivasi bagi para Srikandi pencak silat untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Diharapkan, di masa depan, mereka dapat meraih prestasi yang lebih gemilang dan mengharumkan nama SMPN 1 Selogiri Wonogiri di kancah nasional maupun internasional. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com