JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Stok Sembako di Wonogiri Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran 2024, Aman atau Tidak?

Sembako
Pengecekan bapokting dan sembako di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sembako maupun bahan pokok penting atau bapokting menjadi hal yang vital selama Ramadhan 2024 maupun Lebaran 2024. Lantas bagaimana stok sembako di Wonogiri maupun bapokting, aman atau tidak?.

Soal itu Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dan Satgas Pangan Wonogiri mengecek ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok penting di pasar tradisional, gudang distributor sembako hingga Swalayan di Wonogiri, Rabu (20/3/2024).

Pengecekan ketersediaan bahan pokok penting (bapokting) dan sembako di Wonogiri yang dilakukan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 2024 hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah atau Lebaran 2024 mendatang.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan pihaknya turun langsung ke lapangan untuk mengetahui secara langsung ketersediaan bapokting hingga berinteraksi langsung dengan distributor dan pedagang.

Baca Juga :  Daftar Lengkap Juara GALAKSI 2 SMPN 2 Giritontro Wonogiri

“Kami sengaja turun langsung melakukan pengecekan ke pasar bersama Dandim dan Satgas Pangan Wonogiri untuk mengetahui langsung ketersediaan ketersediaan bahan pangan selama bulan suci Ramadhan 2024 hingga Lebaran 2024,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Ia menjelaskan pengecekan ini dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi jika terjadi kekurangan kebutuhan masyarakat dan untuk memantau langsung lonjakan harga di pasaran.

Kegiatan pengecekan kebutuhan masyarakat dilakukan Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah selama 2 hari berturut-turut. Selasa (19/3/2024) kemarin melakukan pengecekan di gudang distributor Wing di Selogiri dan suplier sembako serta SPBE di Kecamatan Nguntoronadi. Hari ini, melaksanakan pengecekan di pasar dan swalayan.

Baca Juga :  Dugaan Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, 1 Orang Pemilik Pekarangan Diamankan

“Untuk pasar kami berinteraksi langsung dengan para pedagang Pasar Kota Wonogiri dan menanyakan harga dan ketersediaan sembako mulai dari daging, ikan, ayam, cabe dan sayuran. Alhamdulillah stok mereka masih tersedia dan cukup sepanjang Ramadhan 2024 sampai dengan Lebaran 2024 nanti,” tutur Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Sementara untuk gudang supplier sembako dan swalayan, ketersediaaan sembako dan bahan pokok penting lainnya masih tersedia serta dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran 2024 mendatang.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengimbau pengusaha ataupun distributor dan para supplier agar tidak berspekulasi penjualan bahan pokok penting untuk masyarakat dan mengharapkan keuntungan yang lebih banyak. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com