JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren Siswa di Wonogiri ini Dilibatkan dalam Kampanye Larangan Merokok

Larangan merokok
Poster larangan merokok karya siswa SMPN 3 Wonogiri. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas di SMPN 3 Wonogiri ini tidak sebatas pelaksanaan upacara.

Warga sekolah khususnya para siswa diajak dan dilibatkan aktif dalam kampanye larangan merokok.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (3/5/2024), memperingati Hardiknas dengan kampanye
merupukan upaya mewujudkan Sekolah Ramah Anak. Ini tercermin dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2024).

SMPN 3 Wonogiri melaksanakan kegiatan yang pertama yaitu kampanye larangan merokok. Siswa membuat poster ajakan untuk tidak merokok.

Baca Juga :  Ora Gagas Ora Penting, Jawaban Warga Wonogiri soal Baliho Cabup Cagub yang Marak Terpasang

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa kelas 7 dan 8. Prinsipnya dengan semangat Hardiknas bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar,” ujar Kepala SMPN 3 Wonogiri Ais Widayanti.

Kepala SMPN 3 Wonogiri Ais Widayanti menerangkan tujuan kegiatan kampanye larangan merokok agar tumbuh kesadaran dari diri siswa untuk tidak coba-coba merokok.

“Mengingat pergaulan anak remaja jaman sekarang yang sangat memprihatinkan. Sebagai pendidik mari kita bergerak selamatkan generasi penerus bangsa dengan memberi edukasi tentang bahaya merokok, agar mereka dapat fokus dalam belajar dan meraih prestasi,” tandas Kepala SMPN 3 Wonogiri Ais Widayanti.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan Idul Adha, Hewan Kurban OSIS SMPN 1 Jatisrono Wonogiri Mendarat dengan Selamat di Dusun Mendak Petirsari Pracimantoro

Kampanye berikutnya adalah pengelolaan kinerja PMM yang dituangkan dalam Komunitas Belajar. Kegiatan dilaksanakan di pendopo setelah kegiatan belajar mengajar dan diikuti guru SMPN 3 Wonogiri dipandu Rifat Nuraini selaku Waka Akademis. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com