JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mahasiswa FKIP UMS Sabet Juara ke-3 pada Kejurnas Pentaque 2024 Antar Mahasiswa Se-Indonesia

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih Juara 3 di Nomor Triple Men pada Kejuaraan Nasional Pentaque 2024 antar mahasiswa se-Indonesia. Humas UMS
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil meraih Juara 3 di Nomor Triple Men pada Kejuaraan Nasional Pentaque 2024 antar mahasiswa se-Indonesia.

Kejurnas yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES itu dilaksanakan di Lapangan Petanque Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Kejuaraan yang dilaksanakan pada Rabu-Sabtu, 22-25 Mei 2024 itu diikuti oleh 70 atlet dari 18 universitas seluruh Indonesia.

Pembina Petanque UMS, Nurhidayat, M.Or., mengatakan pada babak penyisihan grup, Tim Petanque UMS satu Grup dengan Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Islam Riau (UIR), dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep.

Baca Juga :  Gibran Titip Pesan Ini Ke Wakilnya Teguh Prakosa Sebelum Mengundurkan Diri

UMS mengalahkan UNS dengan Skor 11-3, selanjutnya mengalah kan Universitas Islam Riau 6-5, dan mengalah kan STKIP Sumenep 7-4. UMS menjadi juara grup lolos babak 16 besar,” papar Nurhidayat, Senin, (27/5/2024) dikutip dari rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM .

Maju ke babak 16 besar, Tim UMS yang beranggotakan Bima Febriyanto, Dimas Prayitno, dan Zaim Farhan Nafis itu berlaga melawan Universitas Negeri Makassar dan memenangkan pertandingan dengan Skor 5-2. Selanjutnya, UMS bertanding dengan Universitas PGRI Semarang dan Tim Petanque UMS memenangkan laga dengan skor 9-3. Sayangnya, pada babak Semifinal UMS terpaksa tunduk dengan Universitas Negeri Jambi (UNJA) dengan skor 5-8.

Baca Juga :  UMS Ditunjuk sebagai Koordinator PkM KI PTMA

“Pada babak Semifinal, awal pertandingan Tim UMS bisa mengimbangi permainan UNJA, anak-anak sudah bermain optimal tetapi lawan juga bagus dan konsisten dalam pertandingan,” ungkap Pembina Petanque itu.

Nurhidayat merasa senang dan bersyukur karena Tim Petanque UMS dapat meraih medali dan naik podium dalam gelaran Nasional dan berharap Tim Petanque UMS dapat berkembang terus dan selalu berprestasi di level Nasional bahkan Internasional.

“Karena kedepan banyak Kejuaraan Nasional dan Internasional yang diadakan, baik di dalam maupun di luar Indonesia. Semoga Tim Petanque UMS semakin berkembang lebih baik serta bisa dijangkau dan diikuti oleh seluruh mahasiswa UMS bukan hanya mahasiswa POR UMS saja,” pungkasnya. Wans

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com