JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Tengah Rasa Bali

Ilustrasi nuansa Bali. Pixabay
   

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal akan pariwisatanya. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara banyak yang menghabiskan waktu libur di Bali. Disana memiliki pantai yang indah-indah dan tempat wisata lainnya. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menikmati indahnya Bali.

Jika Anda dalam posisi seperti ini sebaiknya jangan bersedih karena di Jawa Tengah ada banyak tempat wisata yang memiliki suasana seperti di Bali. Wisata Jawa Tengah rasa Bali menjadi alternatif buat Anda menghabiskan waktu libur. Kira-kira apa saja nama wisata tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya dibawah ini ya!

5 Rekomendasi Tempat Wisata Jawa Tengah Rasa Bali

1.  Pantai Menganti

Pantai Menganti yang ada di Kebumen memiliki pemandangan yang sangat indah, tidak kalah indah dibanding pantai-pantai di Bali. Pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini berupa perbukitan kapur yang sangat mirip dengan tempat wisata yang ada di Uluwatu. Selain itu, juga memiliki pasir putih yang bersih dan air jernih.

Ombak yang ada di pantai ini juga bisa digunakan untuk olahraga air seperti berselancar. Keindahan pantai Menganti semakin memanjakan mata karena terdapat pepohonan hijau yang terhampar luas.

2. Bale Rantjah Park

Selanjutnya ada tempat wisata yang bernama Bale Rantjah Park. Bale Rantjah Park merupakan destinasi wisata yang menyajikan spot wisata air dan juga kuliner. Tempat wisata yang berada di Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali ini memiliki suasana yang sangat mirip dengan Bali.

Hal ini dikarenakan Bale Rantjah Park mengusung konsep beach club. Tempat wisata dengan konsep tersebut banyak dijumpai di Kawasan Bali. Kolam renang di tempat wisata tersebut juga didesain seperti pantai dengan bagian tepi yang landai. Anda harus datang langsung ke tempat ini untuk merasakan suasana seperti di Bali.

3. Kitagawa Pesona Bali

Wisata Jawa Tengah rasa Bali selanjutnya adalah Kitagawa Pesona Bali. Tempat wisata ini berada Wonogiri. Berkunjung ke Kitagawa Pesona Bali, Anda akan merasakan nuansa dan suasana seperti di Pulau Bali. Alasannya karena disini terdapat ornamen-ornamen khas Bali.

Selain itu, pengunjung tempat wisata ini juga akan mendengar suara instrumen seruling, gerantang dan juga alat music tradisional Bali lainnya. Tidak hanya itu saja, ada juga pertunjukan tarian Bali yang cukup menghibur dan menarik perhatian pengunjung.

4. Bukit Sanjaya

Selanjutnya ada tempat wisata yang bernama Bukit Sanjaya. Ini merupakan salah satu tempat wisata di Boyolali yang menawarkan keindahan pegunungan di sekitarnya, yaitu Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Bukit Sanjaya berada di lereng gunung Merbabu dan sudah sangat populer.

Tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Tersedia juga banyak spot selfie untuk para wisatawan. Ada juga gapura khas Jawa yang sangat mirip dengan gapura Pura Lempuyangan yang ada di Bali. Dengan background Gunung Merapi membuat tempat ini begitu cantik dan menawan.

5. Pantai Ngobaran

Nama pantai lainnya yang memiliki suasana seperti di Bali adalah Pantai Ngobaran. Pantai Ngobaran ini berada di Gunungkidul dan menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki tebing yang cukup tinggi dan juga memiliki pura khas Bali di bagian puncaknya.

Keberadaan pura tersebut membuat pantai ini mirip dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Banyak yang bilang jika pura yang ada di Pantai Ngobaran mirip sekali dengan pura yang ada di Tanah Lot.

Nah itulah 5 rekomendasi wisata Jawa Tengah rasa Bali. Apabila Anda ingin mendapatkan suasana seperti di Bali, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat diatas. Liburan akan semakin lengkap jika Anda datang bersama teman atau orang terkasih.

Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan yang disajikan sambil menghisap vape. Pastikan untuk menggunakan liquid vape dengan rasa favorit agar liburan semakin seru. Berbagai macam merek dan rasa liquid bisa Anda dapatkan di Yuap Vape Store.

Yuap Vape Store merupakan sebuah toko yang menjual berbagai kebutuhan vape. Mulai dari device vape, liquid vape, accessories vape dan sparepart vape. Anda bisa membeli produk yang dibutuhkan secara online maupun offline.

Belanja kebutuhan vape di Yuap Vape Store sangat menyenangkan karena produk-produk yang dijual sangat lengkap dan original. Selain itu, harga produknya sangat terjangkau sehingga ramah dikantong. Jadi tunggu apa lagi segera beli kebutuhan vape di Yuap Vape Store sekarang juga!

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com