JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Edukasi Tata Cara dan Etika Berlalulintas, Satlantas Boyolali Hadirkan Badut

Ditemani badut, seorang petugas Satlantas Polres Boyolali memberikan edukasi kepada pengguna jalan agar tertib lalu lintas | Foto: Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Boyolali menghadirkan badut pada pengaturan lalu lintas sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Hal itu, sekaligus demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan.

Seperti biasanya, Sat Lantas Polres Boyolali Rabu (12/6/2024) melakukan pengaturan lalu Lintas di pagi hari bersama Badut Zebra guna menjaga kelancaran arus lalu lintas, dan mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali tampak ditempatkan pada persimpangan, depan Sekolah maupun pada titik keramaian dan titik-titik yang dinilai rawan kecelakaan.

Baca Juga :  Antisipasi Kemarau, Ini Langkah BPBD Boyolali

Menurut Kapolres Boyolali AKBP Petrus P Silalahi, kegiatan pengaturan arus lalu lintas di pagi hari merupakan agenda rutin karena pagi hari merupakan awal aktifitas masyarakat baik perkantoran maupun persekolahan.

“Namun pagi ini kami sengaja menurunkan anggota kami menggunakan kostum badut untuk mempermudah dalam mengatur arus lalu lintas, khususnya memberikan himbauan tentang berlalu lintas yang aman. Tujuan diturunkan pasukan badut ini bisa lebih menarik perhatian pengguna jalan dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas pun bisa mengena,” ujarnya.

Baca Juga :  SMA Pradita Dirgantara, Boyolali Gelar Wisuda, Cetak  149 Lulusan Berprestasi

Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Agysta Rian menjelaskan bahwa pengaturan arus lalu lintas pagi hari selalu rutin dilaksanakan dengan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga terwujudnya Keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas berharap masyarakat yang menggunakan jalan raya agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, mematuhi rambu-rambu yang ada serta mengingatkan masyarakat pejalan kaki maupun pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan maupun ketika sedang berkendara. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com