JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kemarau, 30 KK Warga Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri Nikmati Air Bersih Lewat Sumur Bor

Kekeringan
Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono meninjau proyek sumur bor di Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 30 KK warga Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri menikmati air bersih dari sumur bor.

Pengadaan sumur bor merupakan proyek TNI AD Manunggal Air Bersih, yang bertujuan mewujudkan ketersediaan air bersih sebagai salah satu faktor utama dalam program percepatan penurunan stunting.

Dalam rilis yang diterima, Selasa (18/6/2024), Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono meninjau sumur bor yang berada di RT 2 RW 3 Dusun Babadan Banaran Pracimantoro Wonogiri, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga :  10 Ide Lomba 17 Agustus Anti Mainstream dan Hemat Biaya, Dijamin Ramai Penonton

Sumur bor yang dikerjakan oleh TNI AD di wilayah Kodim 0728 Wonogiri lebih kurang satu tahun yang lalu merupakan suatu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dan memenuhi kebutuhan air bersih. Sekaligus dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengatakan sumur bor ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat saat mengalami krisis air bersih pada musim kemarau. Terutama disebabkan susahnya jangkauan pengambilan air di sungai saat kemarau melanda.

Baca Juga :  Masha and the Bear, Kisah Nyata atau Fiksi?

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono berharap masyarakat selalu menjaga dan merawat sumur bor yang telah dibuat oleh TNI AD guna mencukupi kebutuhan air bersih.

Di hadapan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, Tugino selaku ketua RT mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membuat sumur bor di dusunnya. Paling tidak ada 30 KK bisa merasakan manfaat dari sumur bor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com