JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ketum G-Nesia Cicipi Menu dan Jalin Kerja Sama dengan Soto Jimboeng Sukoharjo

KETUA Umum Ormas G-Nesia (Gen Indonesia For Prabowo-Gibran) Diah Warih Anjari menyambangi Soto Jimboeng, yang beralamatkan di Jalan Jokolodang, Dukuh Kepuh, No. 1, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu, (02/06/2024). Istimewa
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM — KETUA Umum Ormas G-Nesia (Gen Indonesia For Prabowo-Gibran) Diah Warih Anjari menyambangi Soto Jimboeng, yang beralamatkan di Jalan Jokolodang, Dukuh Kepuh, No. 1, Baki, Sukoharjo, Jateng, Minggu, (02/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut Diah Warih Anjari sempat banyak berbincang dengan Jimboeng, sang pemilik warung soto itu sendiri.

Diketahui selain sebagai pemilik warung soto, Jimboeng juga merupakan fotografer Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan juga fotografer keluarga Presiden Jokowi.

Dalam beberapa waktu terakhir, kiprah Jimboeng sebagai fotografer juga mencuat saat mengawal kampanye Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden selama 3 bulan, hingga keliling Indonesia.

“Ya, kalau Soto Jimboeng sendiri baru berdiri sekitar 1 tahun yang lalu. Sebelumnya saya buka studio foto dan juga untuk wedangan. Wedangannya sempat ramai sekali, namun karena pandemi akhirnya harus tutup,” ceritanya.

Usai tutup, Jimboeng sempat mendapatkan tawaran dari salah seorang temannya yang ingin memakai warung berbentuk limasan tersebut untuk acara pernikahan.

Baca Juga :  Diah Warih Anjari Buka Topeng, Tunjukkan Jati Diri Siap Maju di Pilkada Solo

Dengan kondisi warung yang sudah tidak terawat. Jimboeng kemudian memutuskan untuk membukanya kembali dan merevitalisasi.

“Saya berfikir kalau ini tidak saya pakai untuk warung nanti akan rusak lagi. Saya berfikir bagaimana ini bisa ada kehidupan disini. Akhirnya saya buka Soto Jimboeng,” ungkapnya.

Meski terseok-seok dengan modal yang sudah habis. Berkat kegigihan dan ketekunannya untuk mempromosikan, Soto Jimboeng akhirnya dapat berjalan.

Bahkan tak sedikit dari kalangan pejabat maupun artis datang ke Soto Jimboeng. Untuk merasakan menikmati sensasi makan soto di tengah sawah dengan nuansa tradisional, jawa klasik.

Sebut saja beberapa artis seperti Giring Nidji dan istri Cynthia Riza, Chef Arnold, hingga Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang sempat menikmati makan di Soto Jimboeng ini.

Jimboeng sendiri berharap warung yang dibukanya dapat menjadi berkah untuk warga sekitar. Dirinya bahkan mengaku menggratiskan tempat yang telah dibangunnya tersebut untuk kegiatan sosial. Mulai dari posyandu, halal bihalal, arisan, hingga acara pernikahan digratiskan untuk warga sekitar.

Baca Juga :  Relawan Mbak e Solo Sebar MMT dan Rontek, Sosialisasikan Bacawali Diah Warih Anjari

Kerja Sama

Kunjungan Ketum Ormas G-Nesia, Diah Warih Anjari ini merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus mencicipi menu soto Jimboeng yang namanya masyhur. Diwa sapaan Diah Warih menyatakan, kedatangannya ke soto Jimboeng ini juga dalam rangka penjajakan kerja sama.

“Kami memiliki Yayasan Diwa yang punya program-program. Nah, kedatangan kami ke sini ya dalam rangka sosialisasi dan penawaran kerja sama yayasan dengan Soto Jimboeng ini,” terangnya.

Sosok yang juga dijuluki Srikandi Solo ini menuturkan, program kerja yayasan yang didirikannya ini variatif dari berbagai bidang. Salah satu program yang ditawarkan adalah kerja sama di bidang ekonomi, pendidikan dan kebudayaan.

“Kami sudah siapkan kerja sama itu, ini tinggal action saja. Ya kedatangan kami ke Soto Jimboeng ini dalam rangka melihat dari dekat kondisi tempat, dan bersilaturahmi,” imbuh Ketua Dewan Pembina Yayasan Diwa ini. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com