JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mengenal Lebih Dekat Drumband Bahana Giri Laksita SMPN 2 Wonogiri, Pukau Pengunjung Peringatan Hari Bhayangkara Kabupaten Jateng Tenggara

Drumband
Penampilan Drumband Bahana Giri Laksita atau BGL SMPN 2 Wonogiri di Alun alun Giri Krida Bakti kabupaten Jateng tenggara. Istimewa
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Drumband Bahana Giri Laksita (BGL) SMPN 2 Wonogiri memeriahkan Alun alun Giri Krida Bakti Wonogiri dengan penampilannya yang memukau, Sabtu (29/6/2024).

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (30/6/2024), Drumband Bahana Giri Laksita atau BGL membawakan lagu-lagu seperti Mars Polri, Bengawan Solo, Akabri Darat, Manuk Dadali, Selamat Ulang Tahun, dan Happy Birthday.

Drumband Bahana Giri Laksita BGL berhasil memukau para penonton dengan alunan musik dan formasi yang apik.

Penampilan BGL bukan hanya menghibur, tetapi juga menunjukkan dedikasi dan kerja keras para anggotanya dalam berlatih.

Di bawah bimbingan kolaborasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, guru SMPN 2 Wonogiri, dan Kodim 0728/Wonogiri, BGL telah menjadi langganan tampil di berbagai acara resmi dan non resmi di kabupaten Jateng tenggara, Wonogiri.

Baca Juga :  Lirik Lagu Lestari, Sang Dewi Katon Nglamlami, Sekop Sekop Masseeh

Lebih dari sekadar ekstrakurikuler, Drumband Bahana Giri Laksita atau BGL memiliki tujuan mulia untuk membentuk para anggotanya menjadi pribadi yang religius, disiplin, nasionalis, mandiri, dan memiliki semangat gotong royong, kerja keras, dan tanggung jawab. Hal ini sejalan dengan profil pelajar Pancasila yang ingin ditanamkan oleh pihak sekolah.

Kepala SMPN 2 Wonogiri Utami Padri Asturi, mengungkapkan rasa bangganya terhadap BGL.

BGL bukan hanya sebagai wadah pengembangan diri, tetapi juga sarana untuk terus berlatih, maju, dan selalu berkarya untuk sesama,” tutur Kepala SMPN 2 Wonogiri Utami Padri Astuti.

Baca Juga :  Jambore Remaja Giriwoyo 2024, Isi Liburan Positif Lawan Stunting Kuatkan Karakter

Penampilan memukau BGL di Hari Bhayangkara ini tidak lepas dari dedikasi para pembina dan pelatihnya, yaitu Wiwik Sri Wigati, Mindarita Sulasmi, Mugiyono, Umi Sholihah, Sugiyanto, Serda Widodo Catur K, Serda Budi Riyanto, dan Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri Tarmo.

Di bawah kepemimpinan 5 mayor: Imanuel Richardo Saputra Diningrat, Agustina Rahmawati, Avrizanvano Ahmad Bustomi, Bagus Dwi Kuncoro, dan Hafis Kelvin Syahputra, serta dua gitapati: Nolan Adhwa Nurrohim dan Margareta Angelis Gracia Putri, BGL berhasil mengantarkan penampilan yang luar biasa dan berkesan.

Penampilan BGL di Hari Bhayangkara menjadi bukti nyata bahwa dengan semangat, kerja keras, dan dedikasi, para pelajar mampu mencapai prestasi dan mengharumkan nama sekolahnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com