JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mutasi Pejabat Wonogiri, Ada Pj Sekda Wonogiri FX Pranata Camat Giritontro Sangga Ota Kharisma

Keindahan hutan berpadu area persawahan di Kecamatan Girimarto, Wonogiri.JSNews/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini daftar pejabat kabupaten Jateng tenggara Wonogiri yang dimutasi. Ada nama FX Pranata hingga Sangga Ota Kharisma.

Saat ini Pj Sekda Wonogiri dijabat FX Pranata (awalnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Wonogiri).

Kemudian Camat Giritontro Sangga Ota Kharisma (sebelumnya Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disporapar Wonogiri). Posisi yang ditinggalkan Sangga diisi Sularno dari Dispendukcapil.

Di bawahnya ada Sekdin PMD Retno Utari yang awalnya merupakan Kabag Pemerintahan Setda. Posisinya saling bertukar dengan Zyqma Idatya Fitha.

Pejabat dari Satpol PP kini menjadi Kepala Damkar Wonogiri Joko Prayitno. Witrawan Jatu Pambudi menjadi Kabid Penunjang Medik RSUD Wonogiri, Purbaningrum Dwi Azasi menjadi Kabid Perindustrian Disnakerin Wonogiri.

Baca Juga :  Peluang Usaha Tanpa Modal Dijamin Untung di 2024, Ternyata Bukan Mitos

Wabup Wonogiri Setyo Sukarno dalam pengambilan sumpah dan janji para pejabat yang dimutasi, Rabu (5/6/2024) mengatakan,
sedikitnya ada 37 orang yang dilantik. Mereka terdiri dari penjabat sekretaris daerah, administrator, guru yang di beri tugas tambahan sebagai kepala sekolah, dan pejabat fungsional penilik.

“Wonogiri membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Saya berharap kepada saudara agar responsif dan cepat bersinergi dengan rekan kerja yang lain. Meskipun struktur organisasi perangkat daerah yang baru memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis,” ujar Wabup Wonogiri Setyo Sukarno.

Baca Juga :  Lirik Lagu Lestari, Sang Dewi Katon Nglamlami, Sekop Sekop Masseeh

Lantaran itu pihaknya berharap pejabat yang baru saja dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com