JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Panaskan Mesin Relawan, Bolone Mbak Astrid Deklarasi Dukungan

Menjelang Pilwakot Solo 2024, relawan Bolone Mbak Astrid deklarasikan dukungan. Deklarasi digelar bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2024. Istimewa
   

 SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Menjelang Pilwakot Solo 2024, relawan Bolone Mbak Astrid deklarasikan dukungan. Deklarasi digelar bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2024.

Diketahui, Astrid Widayani mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Rektor Universitas Surakarta tersebut telah mendaftarkan diri melalu partai Gerindra, PSI dan PKB Solo. Partai Amanat Nasional (PAN) juga melirik Astrid Widayani untuk bergandengan tangan untuk memenangkan Pilkada Solo.

Senentara itu, sebanyak 35 perwakilan elemen masyarakat hadir untuk menyatakan dukungan mereka kepada Astrid Widayani, Sabtu (1/6/2024) malam. Mereka adalah para UMKM, budayawan, para pemuda, pengusaha, pedagang pasar tradisional, konten kreator dan pelaku ekonomi kreatif.

Koordinator Relawan Bolone Mbak Astrid, Joko Porwono mengungkapkan gerakan para relawan tersebut di dasari pada visi misi Astrid Widayani yang selaras dengan program pembangunan oleh Wali Kota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka.

“Gerakan ini sebagai wadah untuk seluruh elemen masyarakat yang mempunyai visi dan misi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ditata oleh Mas Gibran. Mbak Astrid juga fokus untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah dikuatkan oleh Mas Gibran,” ujarnya.

Baca Juga :  Relawan Mbak e Solo Sebar MMT dan Rontek, Sosialisasikan Bacawali Diah Warih Anjari

Menurut Joko, para relawan telah melewati diskusi panjang sebelum akhirnya melabuhkan dukungan kepada Astrid Widayani. Konsisten pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan Astrid Widayani menjadi sorotan para relawan, bahkan jauh sebelum konstelasi Pilkada Solo tercetus.

“Beliau sudah terkenal dengan gerakan-gerakan sosial kemasyarakatannya jauh sebelum Pilkada. Kegiatan sosial sudah menjadi rutinitas beliau, dapat dikatakan pengabdian bu Astrid Widayani sudah berjalan dari dulu,” imbuhnya.

Selanjutnya para relawan akan turun untuk memyosialisasikan program serta visi dan misi Astrid Widayani untuk kemajuan Kota Solo.

“Tentu kami akan turun langsung ke lapangan, blusukan ke masyarakat untuk belanja permasalahan yang ada di masyarakat itu apa saja. Apalagi Solo eventnya sudah bagus baik nasional maupun internasional, jadi kami juga menampung ide-ide apa dari masyarakat untuk kita bisa kerjakan bersama,” sebut Joko.

Baca Juga :  Spanduk Bernada Provokatif bertuliskan Spirit of Java, Spirit Suara-nya Warga Surakarta, bukan suara raja di Jembatan Kali Pepe Solo Dicopot Linmas

Sementara itu, Astrid Widayani mengapresiasi para relawan yang telah memberikan dukungan padanya.

“Saya ucapkan terimakasih untuk Bolone Mbak Astrid atau sahabat-sahabat yang selama ini sudah mengenal saya di banyak kesempatan, kerja sama atau organisasi atau darir masyakat yang mengenal saya, ini bagian dari apa yang saya jalankan dengan kontestasi pilkada membawa teman’teman menjadi satu wadah,” kata Astrid.

Dukungan tersebut menjadi suntikan semangat tersendiri bagi Astrid Widayani untuk terus berjuang demi kemajuan Kota Solo.

“Dukungan dari Relawan Bolone Mbak Astrid ini menjadi penyemagat tersendiri untuk saya. Saya terbuka untuk menerima dari semua komunitas, tidak memandang SARA, ataupun partai. Monggo jika apa yg saya lakukan memberikan dampak positif monggo bareng-bareng wujudkan untuk kemajuan Solo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com