JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

400 Anak Muda Jatiyoso Jatipuro Jumapolo Ikuti Permata CAI 2024

Kakao
Penyerahan bibit kakao pada Permata CAI ke-45 2024 di Jatiyoso Karanganyar. Dok. Panitia
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selain di Wonogiri Permata CAI ke-45 2024 juga digelar di Kecamatan Jatiyoso Karanganyar, tepatnya di lapangan sepak bola Dusun Ngrigo Desa Jatisawit Kecamatan Jatiyoso Karanganyar.

Adalah Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Jatiyoso yang mengadakan Perkemahan Akhir Tahun Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) ke-45 2024.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (6/7/2024), diperoleh informasi Permata CAI ke-45 2024 dihadiri generasi penerus dari PC LDII Jatiyoso, Jatipuro, dan Jumapolo, dengan jumlah peserta mencapai 400 orang.

Permata CAI ke-45 2024 berlangsung selama dua hari, yakni pada 6-7 Juli 2024, di lapangan sepak bola Dusun Ngrigo Desa Jatisawit Kecamatan Jatiyoso Karanganyar. Forkompincam, Kepala Desa Jatisawit, Ketua PC LDII Jatiyoso Joko Parwoto, serta para pembina, secara simbolis menyerahkan bibit kakao kepada warga sekitar.

Permata CAI ke-45 2024 dibuka secara resmi oleh Camat Jatiyoso Haryanto. Dalam sambutannya, Camat Jatiyoso Haryanto memberikan apresiasi terhadap kegiatan LDII yang selalu bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya dalam upaya meningkatkan kerukunan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Baca Juga :  Permata CAI 2024 di Samaharjo Mangunharjo Jatipurno Wonogiri, Isi Liburan Sekolah dengan Kemah plus Bazar Produk Lokal

Kerjasama ini tercermin melalui kegiatan-kegiatan seperti penanaman bibit kakao pada acara Permata CAI ke-45 ini. Camat Jatiyoso Haryanto menekankan bahwa sinergi yang kuat antara LDII dan pemerintah mampu menciptakan harmoni dalam pembangunan masyarakat, memperkuat nilai-nilai kebangsaan, dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungan.

Camat Jatiyoso Haryanto yang turut serta dalam penyerahan bibit kakao, memberikan pesan agar bibit tersebut ditanam, dirawat dengan baik, dan perkembangannya dilaporkan.

Ketua PC LDII Jatiyoso Joko Parwoto membeberkan tujuan utama Permata CAI ke-45 2024 ini, yaitu membentuk karakter luhur dan kepedulian lingkungan pada generasi penerus. Sedangkan untuk mewujudkan tema Pembentukan Karakter Luhur kepada Generus serta Cinta Lingkungan, dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk menerapkan karakter luhur.

Baca Juga :  Alumni SMPN 1 Wonogiriย  1983 Gelar Reuni Dolan Bareng ke Tawangmangu

“Komitmen ini mencakup aspek-aspek seperti Akhlaqul Karimah, Alim dan Faqih, Mandiri, Bersyukur, Mempersungguh, Mengagungkan, Berdoa, Rukun, Kompak, Kerjasama yang baik, Jujur, Amanah, Mujhid Muzhid, Benar, Kurup, Janji, serta penerimaan qodar dengan sikap yang tepat,” ungkap Joko Parwoto.

Selain itu, diharapkan penerapan karakter luhur lainnya seperti membantu yang lemah, mengingatkan yang lupa, menasihati yang salah agar bertaubat, berbicara yang baik dan benar, serta saling memperhatikan dan menjaga perasaan satu sama lain.

Harapan besar diletakkan pada 400 peserta yang turut serta dalam Permata CAI ke-45 ini. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, diharapkan mereka dapat mengimplementasikan 29 karakter luhur yang telah diikrarkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi diri mereka sendiri, keluarga, masyarakat, serta lingkungan sekitar. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com