JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Agus Irawan Calon Bupati Boyolali 2024 Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga Juwangi

Sejumlah masyarakat Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali tengah antri mendapatkan bantuan air bersih dari Agus Irawan calon bupatiย Boyolaliย 2024 || Huri Yanto
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Musim kemarau telah tiba, sejumlah wilayah di Boyolali utara mulai mengalami kekeringan air bersih beberapa hari ini, tak tega melihat kondisi warga mengalami kekeringan air bersih calon bupati Boyolali, Agus Irawan langsung melakukan droping air bersih pada warga Boyolali utara salah satunya di Desa Krobokan, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah Kamis (18/7/2024).

Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM warga Desa Krobokan, Juwangi dengan antusias langsung menyambut bantuan droping air bersih dari adik kandung ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Pada kegiatan sosial penyaluran bantuan air bersih dilakukan langsung oleh Relawan Pasukan Devid (RPD) mewakili Agus Irawan.

Bantuan air bersih ini adalah bagian dari upaya Agus Irawan untuk mengatasi kebutuhan mendesak warga Desa Krobokan yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih setiap tahunnya ketika musim kemarau.

Ketua relawan RPD, Joko Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bukti nyata komitmen Agus Irawan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Boyolali dan memastikan terpenuhinya kebutuhan dasar mereka.

“Relawan RPD yang hadir di lokasi melakukan pendistribusian bantuan dengan cepat dan tepat sasaran, bantuan ini meliputi penyediaan dua tangki penuh air bersih yang dapat digunakan oleh seluruh warga desa. Proses ini melibatkan kerjasama erat antara relawan dan warga setempat untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga mendapatkan akses air bersih yang memadai,” kata Joko Nugroho.

Baca Juga :  Operasional Tol Solo- Jogja Ruas Kartasura-Klaten Ditargetkan Akhir September

Selain itu, Joko Nugroho juga mengatakan sangat senang bisa membantu dan meringankan beban masyarakat Boyolali utara untuk kebutuhan air bersih sehari-hari seperti masak, minum dan mandi.

“Alhamdulillah selama distribusi bantuan air bersih berjalan lancar dan tepat sasaran, kami merasa bangga dapat berpartisipasi dalam program ini dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pak Agus Irawan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Krobokan,” jelasnya.

Sementara itu, pak Juni salah satu warga desa sekaligus Kordes RPD Desa Krobokan menyampaikan banyak terimakasih dan atas bantuan air bersih dari Agus Irawan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Agus Irawan yang telah membantu kami mendapatkan akses air bersih. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama di musim kemarau seperti sekarang,” bebernya.

Joko Nugroho menambahkan kedepannya program-program untuk masyarakat Boyolali akan terus ditingkatkan dan dilanjutkan.

Baca Juga :  Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Keuangan dan Keluarga Islami, Griska FEB UNS Gelar Pengabdian Masyarakat di Boyolali

“Kami di RPD selalu siap mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Harapan dari Mas Agus kedepannya RPD ini tidak hanya tentang politik, tetapi juga sosial. Bahkan setelah Pilkada di Boyolali selesai kegiatan-kegiatan sosial tetap berjalan. Kami ingin melihat lebih banyak inisiatif yang fokus pada kesejahteraan masyarakat, membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Terpisah, harapan besar penanganan bencana alam kekeringan air bersih juga diharapkan masyarakat Wonosamodro, dimana setiap tahunnya selalu menjadi langganan kekeringan air bersih dan tak pernah mendapatkan perhatian, hal itu disampaikan oleh Rint (30) warga Dukuh Jlobog RT 01 RW 04, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada JOGLOSEMARNEWS.COM .

“Semoga bapak Agus Irawan bupati Boyolali selanjutnya bisa mendengar warganya khusus di kampung kami mas, setiap tahun kami harus berjuang mendapatkan air bersih untuk masak, minum dan mandi saat musim kemarau datang, selama ini juga tidak ada bantuan untuk warga kami, kami mengharapkan pada pak Agus Irawan nantinya bisa membantu pembuatan sumur gratis untuk kami disini, nik kemarau bingung golek banyu mas ๐Ÿ˜ญ,” kata Rint melalui pesan WhatsApp.

Huriย Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com