JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

CIA (Center For Internasional Affairs) UTP Surakarta, Sosialisasikan Program Pertukaran Mahasiswa SEA-Teacher

Syahrizal (20) ketika melakukan Sosialisasi program SEA-Teacher bersama CIA-UTP | Foto: Rama Aji Dananto
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€” Pengalaman menjadi guru terbaik, merupakan salah satu frasa yang membuat manusia mau mencoba pengalaman baru yang terkadang di luar zona nyaman dan kemampuan.

Seperti halnya program pertukaran mahasiswa SEA-Teacher (Southeast Asian Pre-Service Teacher) yang memberikan pengalaman luar biasa, dimana mahasiswa diajarkan tentang menjadi guru serta bertukar pikiran dengan pelaksanaan pertukaran mahasiswa.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Universitas Tunas Pembangunan Surakarta melalui CIA-UTP yang bekerja sama dengan kampus luar negeri, yakni Suratthani Rajabhat University (SRU) Thailand dan Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST) Filipina.

Baca Juga :  Siswa Baru SD Marsudirini Surakarta Diajak Mengenal Karakter St. Fransiskus Asisi

โ€œDengan program ini saya bisa belajar banyak hal mulai dari hal sederhana tentang menghormati budaya negara lain, kemudian belajar menjadi pendidik yang memiliki kepribadian yang baik pula,โ€ ungkap Rizal (20), salah satu peserta SEA-Teacher pada Kamis ย (11/7/2024) ย malam.

Dengan kembali hadirnya program ini, CIA-UTP mengadakan kegiatan sosialisasi yang betajuk Learning Event untuk memberikan wawasan serta menceritakan pengalaman para peserta SEA-Teacher di tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan melalui siaran langsung instagram pada Rabu (10/7/2024) malam.

Baca Juga :  SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Sosialisasi Keselamatan dari PT KAI dan Damkar

โ€œSosialisasi ini dilakukan untuk menyebarkan informasi dan menceritakan pengalaman saya ketika mengikuti program ini. Jadi diharapkan banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan luar biasa ini,โ€ imbuh Rizal.

Selain memberikan pengalaman luar biasa, jelas Rizal, kegiatan itu juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan budaya Indonesia ke kancah internasional dengan sarana pendidikan. Rama Aji Dananto

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com