JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Mendirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0 || Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Baru-baru ini pendiri Bukalapak.com Achmad Zaky menggagetkan publik dengan gebrakan terbarunya mendirikan sekolah bernama SMA Unggulan Rushd di Desa Jati, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM pria kelahiran Sragen itu menyampaikan bahwa pihaknya adalah Founder SMA Unggulan Rushd dan sekaligus Founder dari Bukalapak, dalam mengawali tahun ajaran baru ia secara langsung pulang ke Sragen menyambut kedatangan siswa baru angkatan kedua di sekolah SMA Unggulan Rushd yang mana siswa berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Para siswa SMA Rushd ini adalah siswa pilihan dan unggul dari berbagai kota di Indonesia, SMA Rushd memiliki visi untuk melahirkan calon pemimpin masa depan yang berdaya saing di kancah global.

Achmad Zaky menekankan pentingnya peran sekolah dalam menciptakan dukungan, baik dari segi akademis maupun infrastruktur yang dapat mendukung para siswa dalam memaksimalkan potensi mereka, terutama dalam pengembangan skill 5C yang dibutuhkan di masa sekarang, yaitu โ€œCritical Thinking & Problem Solving, Communication, Collaboration, Citizenship (global and local) and Creativity & Innovation.

Baca Juga :  Kyai Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Sumberlawang, Sragen Menyatakan Dukung Pemilu Damai 2024 Bersama Polres Sragen

“Pendidikan bukan hanya tentang aksesibilitas, tetapi juga tentang daya saing, terutama di era globalisasi ini. Kami ingin lulusan Indonesia menjadi individu yang holistik, kritis, mampu melahirkan inovasi dan bersaing secara global dengan lulusan dari negara-negara Asia dan internasional lainnya,” kata Achmad Zaky.

SMA Unggulan Rushd di Sragen menggunakan pendekatan kurikulum Cambridge dalam bidang sains, matematika, dan bahasa Inggris untuk memperkuat kemampuan berpikir kritis siswa. Dengan dukungan infrastruktur yang didesain agar sejalan dengan visi dan misi, sekolah ini menyediakan laboratorium SAINS dan STEM, program kepemimpinan, kewirausahaan, serta kesempatan bagi siswa untuk belajar dan bertemu langsung dengan para pakar – pakar bisnis dari berbagai lintas industri.

“Meskipun baru berjalan selama dua tahun, kami sangat puas dengan pencapaian siswa kami sejauh ini. Beberapa lomba yang bergengsi sudah diikuti dan prestasi sudah ditorehkan. Mereka sangat fokus dan memiliki pola pikir yang kuat. Kami percaya bahwa pemikiran kritis sangat penting sebagai inti dari pola pikir inovatif dan kepemimpinan yang kuat. Kami ingin siswa Indonesia memiliki visi besar dan berani menantang diri mereka sendiri untuk menjadi tokoh terkemuka yang menciptakan dampak signifikan,โ€ tambah Achmad Zaky.

Baca Juga :  Miris Bangunan SDN 4 Sambi Sragen Ambruk Total, Siswa Terpaksa Belajar di Parkiran Sepeda

Saat ini sekolah SMA Unggulan Rushd menerima siswa melalui dua jalur. Jalur pertama adalah beasiswa yang diberikan melalui seleksi ketat dari hasil prestasi akademis. Dan jalur kedua, partial scholarship, diberikan melalui hasil tes online yang diikuti secara serempak dan diikuti dengan jalur wawancara. SMA Unggulan Rushd meyakini bahwa dengan dukungan yang tepat, siswa dapat mencapai potensi maksimal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tentang SMA Unggulan Rushd, SMA Unggulan Rushd berkomitmen untuk membangun generasi pemimpin masa depan yang siap bersaing dan memimpin industri 4.0 dan masyarakat 5.0. Dengan menggabungkan kurikulum nasional dan pendekatan Cambridge pada bidang pelajaran Sains, Matematika dan Bahasa Inggris, sekolah ini berusaha untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa, memberikan dukungan infrastruktur yang memadai, serta menyediakan program-program yang mendukung pengembangan pribadi dan karir siswa kedepannya,” ujar Achmad Zaky.ย Huriย Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com