JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Makin Sering Blusukan, Mangkunagoro X Mengaku Belum Berniat Maju Pilkada Solo 2024

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X kembali melakukan aktivitas blusukan di Kota Solo, Rabu (10/7/2024). Kali ini, blusukan menyasar Pasar burung dan ikan Depok Solo. Triawati
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penguasa Pura Mangkunegaran Solo, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X kembali melakukan aktivitas blusukan di Kota Solo, Rabu (10/7/2024). Kali ini, blusukan menyasar Pasar burung dan ikan Depok Solo.

Diketahui, pemilik sapaan akrab Gusti Bhre tersebut tengah santer diberitakan bakal menjadi penerus Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo. Salah satu dukungan datang dari Partai Gerindra Solo yang secara gamblang telah mendukung Gusti Bhre untuk maju Pilkada Solo 2024.

Baca Juga :  Tak Hanya Blusukan, Gusti Bhre Juga Sowan ke Tokoh Agama

Ditemui usai berkeliling, Mangkunegara X mengatakan kunjungannya ke Pasar Burung Depok hanya untuk silaturahmi. Ia menyangkal hal itu sebagai persiapan untuk maju Pilkada Solo 2024.

“Ini hanya silaturahmi, seperti biasa. Tadi ketemu teman-teman di sini, bisa dengar sedikit cerita-cerita dan pengalaman dari para pedagang dan teman-teman semua,” ujarnya.

Saat ditanya terkait klaim Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno jika dirinya sudah siap maju Pilkada Solo, Mangkunegara X menyatakan untuk saat ini belum ada pembicataan tersebut. Namun dia tidak menampik pernah ada pertemuan dengan Ardianto dan berdiskusi seputar Pilkada Solo.

Baca Juga :  Persis Solo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Semifinal Piala Presisen 2024

“Iya kemarin pas malam 1 Sura beliau juga hadir, sempat berbicara sedikit dan saya juga berterima kasih kepada beliau yang menyempatkan waktu bertemu dan berdiskusi. Tapi sementara ini kami fokus di kegiatan Mangkunegaran dulu,” tambahnya.

Di sisi lain, Mangkunagoro X masih belum memastikan kapan pertemuan dengan Gerindra Solo. Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan tersebut.

“Saya sangat apresiasi dan berterima kasih ada dukungan, ada kesenangan terhadap kami,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com