JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Perantau Asal Desa Kembang Jatipurno Wonogiri YPK3 Serahkan Santunan Puluhan Juta Rupiah

Perantau
Penyerahan santunan dari YPK3 kepada warga Desa Kembang Jatipurno Wonogiri. Panitia
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Yayasan Paguyuban Kerukunan Keluarga Kembang (YPK3) menggelar acara santunan anak yatim dan dhuafa di Desa Kembang Jatipurno Wonogiri, Sabtu (20/7/2024).

Acara yang penuh dengan momen haru dan kebahagiaan ini dihadiri oleh para pengurus YPK3, tokoh masyarakat, dan ratusan anak yatim dan dhuafa dari Desa Kembang Jatipurno Wonogiri.

YPK3 merupakan organisasi sosial yang dibentuk oleh para perantau Desa Kembang Jatipurno Wonogiri.

Yayasan ini didirikan sebagai wadah silaturahmi dan wujud kepedulian mereka terhadap kampung halaman. Sejak didirikan pada tahun 2014, YPK3 telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial, mulai dari pengobatan gratis, khitanan massal, pembangunan fasilitas umum seperti madrasah, layanan armada ambulan hingga santunan anak yatim dan dhuafa.

Pada acara santunan kali ini, YPK3 menyalurkan bantuan senilai Rp29.050.000. Sebanyak tujuh anak yatim piatu masing-masing menerima beasiswa sebesar Rp900.000. Sedangkan 91 dhuafa mendapatkan sembako senilai Rp200.000 dan uang tunai sebesar Rp50.000.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Akhirnya Harga BBM Turun Per Minggu 1 September 2024, Ini Daftar Lengkapnya

Ketua YPK3, Sakadiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk komitmen YPK3 untuk membantu masyarakat Desa Kembang.

“Kami ingin membantu meringankan beban anak yatim dan dhuafa di desa ini. Selain itu, kami juga ingin membantu memajukan Desa Kembang Jatipurno Wonogiri agar menjadi lebih baik,” ujar Sakadiyanto didampingi pengurus lainnya, Purwoko.

YPK3 tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak yatim dan dhuafa. Para pengurus YPK3 seringkali mengunjungi mereka untuk memberikan semangat dan motivasi.

Mulyoko, salah satu tokoh masyarakat Desa Kembang Jatipurno Wonogiri sekaligus sesepuh YPK3, mengapresiasi kepedulian YPK3 terhadap desa ini. YPK3 telah banyak membantu masyarakat Desa Kembang.

Baca Juga :  Bubruk! 12 Formasi CPNS Wonogiri 2024 Masih Kosong, Belum Ada Peminat Jelang Penutupan Pendaftaran

“Kami berharap YPK3 dapat terus berkarya dan memberikan manfaat bagi desa ini,” kata Mulyoko.

Acara santunan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan semangat kebersamaan, dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi semua.

Untuk diketahui Desa Kembang merupakan salah satu desa di Kecamatan Jatipurno Wonogiri, yang terletak di sebelah selatan lereng Gunung Lawu. Kabupaten Wonogiri dikenal dengan masyarakatnya yang banyak merantau atau dikenal sebagai kaum boro.

Yayasan Paguyuban Kerukunan Keluarga Kembang atau YPK3, beralamat di Jl. Kejaksaan Raya Blok G No. 174 RT 011, RW 11, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Yayasan ini dibentuk sebagai wadah silaturahmi bagi warga perantau dari Desa Kembang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com