JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Prambanan Jazz 2024 Tuai Pujian Masyarakat: Terbaik!

   

JOGLOSEMARNEWS.COM Jazz merupakan bentuk aliran musik yang sangat populer di kalangan pendengar lagu, termasuk di Indonesia. Sudah banyak sekali band dan penyanyi solo yang membawakan aliran jazz di lagunya, serta membawakannya di beberapa konser yang diadakan. Salah satu konser yang menarik perhatian beberapa hari ini adalah Prambanan Jazz 2024.

Diadakan di pelataran Candi Prambanan, konser ini didukung oleh beberapa sponsor besar seperti PLN dan AQUA. Memiliki tema ‘Satu Dekade Bersama’, acara ini berjalan sukses pada tanggal 5-7 Juli lalu yang dihadiri banyak penonton yang antusias dengan konser tersebut.

Pada konten reels yang diunggah akun Instagram @prambananjazz (8/7/2024) memperlihatkan keberlangsungan konser tersebut selama tiga hari. mulai pagi hingga malam, Candi Prambanan terlihat tidak sepi dan banyak sekali masyarakat yang berdatangan. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga pasangan suami istri pun tidak mau ketinggalan.

Baca Juga :  Pelajar di Kulonprogo Jadi Korban Penipuan, Honda PCX dan HP Lenyap Dibawa Kabur Pelaku

Pada postingan tersebut terlihat komentar-komentar netizen yang menuliskan pengalamannya mengikuti konser tersebut.

‘’Pokoknya petjaaaahhhhhh❤️❤️❤️ 🔥🔥🔥’’ tulis pemilik akun @kedai_moh***.

‘’Senang bisa menjadi bagian dari satu dekade prambanan Jazz Festival 2024. Sampai bertemu tahun depan🙌’’ akun @abedjo*** menuliskan kekagumannya.

‘’Day 3 ..pas band Dewa aku ikut nyanyi dari lagu pertama sampe selesai, sampe nangis,besok pagi suara aku ilang serak serak 😂’’ tulis akun @panggil_aja_0n***.

Konser besar ini mendatangkan banyak sekali musisi dan grup band yang terkenal dari tanah air. Mulai dari Fanny Soegi, Dewa 19, Gigi, JKT48, Nadine Amizah, Tulus, Kahitna, Yuni Sara, Sal Priadi, Kunto Aji, Maliq & The D’Essentials dan masih banyak lagi. Semuanya tampil menghibur penonton yang berdatangan selama tiga hari tersebut.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 11 Orang Pelaku Pencurian Motor yang Beroperasi di Sleman

Tidak hanya menampilkan musik-musik, Prambanan Jazz pun turut berkolaborasi dengan pelaku seni dan pekerja kreatif lainnya. Pada konser tersebut terdapat pajangan inovatif dan unik karya seniman yang menghiasi beberapa titik tempat. Kemudian ada bagian tenan kuliner dan makanan tradisional. Bahkan ada bagian khusus musisi cilik yang dapat menunjukkan bakatnya.

Terdapat pula bagian bernama PJ Suistainability Program yang dikelola oleh AQUA. Bagian tersebut merupakan program edukasi kepada pengunjung mengenai sampah ataupun benda yang dapat didaur ulang kembali. Sehingga Prambanan Jazz tidak hanya menghibur, namun turut mengajak masyarakat untuk peka terhadap lingkungan.

Prambanan Jazz mendapatkan pengunjung mencapai total tiga puluh ribu lebih selama berjalannya acara tersebut. Harga tiket masuk yang murah pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Jogja dan sekitarnya.

M. Guntur Rahardjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com