JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Unik! The Park Mall Solo Baru Hadirkan Mini Zoo di dalam Mal

Salah satu binatang yang ada di gelaran “Pesona Gembira Loka” di The Park Solo Baru | Foto: Rama Aji Dananto
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya terlihat memadati kawasan The Park Mall Solo Baru pada Rabu (3/7/2024). Namun, ratusan masyarakat tersebut datang tidak untuk berbelanja atau menonton bioskop, melainkan untuk melihat berbagai binatang lucu dan menarik yang dikemas dengan apik layaknya kebun binatang.

Acara ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh The Park Mall yang bekerja sama dengan Kebun binatang Gembira Loka dengan mengusung tema “Pesona Gembira Loka”. Acara ini dilaksanakan selama lima hari mulai dari Jumat (28/6/2024) —  Rabu (3/7/2024).  “Pesona Gembira Loka” menghadirkan berbagai binatang yang membuat masyarakat khususnya anak-anak tertarik untuk datang dan melihat acara ini.

Seperti inilah gelaran “Pesona Gembira Loka” Mini Zoo di dalam mall yang berlangsung di The Park Mall Solo Baru | Foto: Rama Aji Dananto

Salah satu pengunjung mengutarakan bahwa acara ini sangat menarik karena dapat menjadi sarana rekreasi dan edukasi untuk anak-anak apalagi diwaktu libur panjang sekolah seperti sekarang. Selain itu gelaran ini juga terbuka untuk umum tanpa perlu membayar tiket masuk, syaratnya hanya perlu mengikuti akun instagram resmi Kebun Binatang Gembira Loka (@gembiraloka.zoo).

Baca Juga :  PemDes Banaran, Sukoharjo Tingkatkan Kapasitas Lembaga Desa 2024

“Iya sangat menarik acaranya. Jadi bisa menjadi sarana rekreasi dan edukasi untuk anak-anak. Sekarang kan juga libur sekolah jadi bisa mengisi waktu luang dengan berkunjung kesini, apalagi ini kan gratis jadi tidak perlu mengeluarkan uang sudah dapat hiburan” ungkap Arum(32) salah satu pengunjung gelaran “Pesona Gembira Loka”

Beberapa binatang yang ada di gelaran yang bertajuk “Pesona Gembira Loka” antara lain : Monyet, Kambing, Berbagai jenis burung, Kura-kura, Bebek, Ular, dsb. Selain menampilkan berbagai binatang koleksi Kebun Binatang Gembira Loka, panitia juga menyiapkan kegiatan seru lainnya yaitu memberi makan burung, berfoto bersama burung, dan lukis wajah ketiga kegiatan itu dapat dilakukan oleh pengunjung dengan membeli tiket seharga Rp.75.000. untuk tiga kegiatan.

Baca Juga :  Ganis My Harta Risyani, Ikon Muda Pelestari Seni Tari Tradisional

Anak-anak menjadi pengunjung yang mendominasi pada gelaran “Pesona Gembira Loka”. Salah satu pengunjung anak-anak menyampaikan bahwa dengan melihat binatang mereka menjadi lebih berani dan menjadi kegiatan yang menyenangkan dibandingkan hanya bermain gawai dirumah.

“Senang dan seru karena banyak hewan jadi lebih berani juga buat lihat hewan-hewan. Jadi engga main hp terus dirumah” kata Caca (6).

Keunikan menghadirkan Mini Zoo didalam Mal membuat gelaran “Pesona Gembira Loka” menjadi menarik perhatian masyarakat. Kegiatan ini juga memberikan tempat untuk berekreasi sekaligus tempat belajar bagi masyarakat khususnya anak-anak. Rama Aji Dananto

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com