Beranda Daerah Klaten Pasar Malam Keliling di Klaten, Sajikan Hiburan Seru untuk Warga Wedi

Pasar Malam Keliling di Klaten, Sajikan Hiburan Seru untuk Warga Wedi

Pasar Malam di Wedi Klaten
Warga tampak antusias mengunjungi Pasar Malam keliling di Wedi, Klaten, Minggu (4/8/2024) | Foto: M. Guntur Rahardjo

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasar malam selalu menjadi salah satu hiburan yang sangat dinantikan oleh semua kalangan. Tempat yang diadakan di malam hari ini menawarkan banyak sekali hal menyenangkan dan wahana baru bagi masyarakat.

Kehadirannya sangat ditunggu-tunggu setiap bulannya. Umumnya, pasar malam dibuka pada minggu atau hari tertentu. Namun di Klaten, tepatnya di Kecamatan Wedi, kini hadir sajian unik, yaitu pasar malam keliling.

Berlokasi di Kecamatan Wedi, persis di sebelah pom bensin Wedi dan di seberang Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr. RM. Soedjarwadi, sebuah lahan telah diisi oleh pasar malam yang sangat meriah. Tempat tersebut dikunjungi oleh banyak masyarakat dari Wedi maupun daerah sekitarnya.

Pentas keliling ini menyediakan banyak sekali wahana bermain yang menarik. Mulai dari kereta putar, kapal goyang, hingga lempar panah, semua wahana tersebut dipenuhi oleh pemuda-pemudi dan mahasiswa.

Anak-anak banyak ditemukan di area permainan anak, seperti melukis gambar, menangkap ikan, kolam pemancingan mainan, dan area bermain balok pasir. Selain itu, tersedia arena trampolin yang cukup luas dan permainan perosotan.

Tidak hanya menyediakan tempat bermain,  ada juga ditawarkan beragam barang dan kuliner. Terdapat tenan dan booth yang menjual berbagai makanan, mulai dari yang asin hingga manis, serta kuliner tradisional hingga modern. Warung-warung juga tersedia bagi pengunjung yang hendak makan. Selain itu, beberapa tenan menjual ikan hias, kelomang, dan hamster yang lucu-lucu, menarik perhatian banyak pengunjung.

Rahman (42), salah satu pengunjung, tidak ketinggalan mendatangi pasar malam keliling tersebut. Ia bersama putranya menikmati wahana kapal goyang. “Saya dari luar Wedi, tapi tidak jauh-jauh, bareng anak dan istri ke sini, sekalian main-main,” ujarnya, Minggu (4/8/2024).

Sesuai dengan namanya, pasar malam ini tidak hanya menetap di Wedi. Rahman menjelaskan bahwa pasar malam ini hanya berada beberapa hari di Wedi, kemudian akan berpindah ke daerah lain.

“Ini tidak lama di sini, baru sekitar dua hari. Besok-besok atau minggu depan mungkin sudah ke tempat lain lagi,” lanjut Rahman.

Pasar malam keliling yang berjalan beberapa minggu ini menjadi tempat hiburan yang cukup segar bagi masyarakat Wedi. Beragam area bermain, kuliner, dan kemeriahan pasar, ditambah suasana malam yang sejuk, membuat pengunjung betah berlama-lama di pasar malam keliling ini. M. Guntur Rahardjo