Beranda Daerah Solo Cetak Startup Unggul, 20 Startup Dari Soloraya Ikuti Demo Day

Cetak Startup Unggul, 20 Startup Dari Soloraya Ikuti Demo Day

Sebanyak 20 startup dari fokus bidang agrikultur, aquakultur, binis hijau, dan teknologi di Soloraya mengikuti demo day di Grand Hap Hotel, Selasa, (24/09/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 20 startup dari fokus bidang agrikultur, aquakultur, binis hijau, dan teknologi di Soloraya mengikuti demo day di Grand Hap Hotel, Selasa, (24/09/2024).

Demo day ini merupakan acara inovatif yang mempertemukan startup dengan investor maupun kolaborasi bisnis.

Menurut Christina Agustin, Asisten Deputi Kemenkop UKM RI. Dalam demo day ini startup melakukan pitching.

“Pitching itu para startup, memaparkan ide bisnis mereka dan mendapatkan umpan balik dari investor dan mitra bisnis,” ungkap Christina.

Setelah sesi pitching, peserta dengan ide bisnis paling menarik dipilih untuk mengikuti sesi speed dating.

“Dalam speed dating, peserta akan berkesempatan untuk melakukan pertemuan langsung dengan investor dan mitra bisnis. Sesi ini dirancang untuk memfasilitasi diskusi yang lebih mendalam,” tambah Christina.

Baca Juga :  Relawan Projo Gelar Tasyakuran Sambut Kepulangan Jokowi

Sementara itu Bayu Sangka, Koordinator inkubasi dan startup UNS Inovation Hub, menjelaskan bahwa peserta startup ini adalah mahasiswa dan juga masyarakat umum.

“Ini memang sebagian besar inkubasinya dari UNS inovation hub. Ini sebuah kesempatan luar biasa bisa berkolaborasi dengan kemenkop umkm untuk membuka hubungan investasi,” jelasnya.

Dari demoday tersebut, 9 dari 20 startup mendapatkan letter of intent, yang merupakan kerjasama untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan antara startup, investor, dan bisnis.

“Hal ini dilakukan guna mendukung pertumbuhan dan pengembangan usaha. Saya berharap ini bukan yang pertama dan terakhir. Artinya kolaborasi antara universitas di akademisi dan juga dari pemerintah. Membuat sebuah ekosistem yang bagus ke depan,” tandasnya. Ando