Beranda Daerah Wonogiri Link Pendaftaran PPPK 2024, Tapi Jangan Buru buru Mendaftar ya

Link Pendaftaran PPPK 2024, Tapi Jangan Buru buru Mendaftar ya

PPPK
Ilustrasi pendaftaran PPPK. Istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Pemerintah akan segera membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024. Lowongan ini menjadi salah satu yang paling dinanti oleh masyarakat, terutama bagi yang ingin berkarier di sektor pemerintahan.

Namun, hingga kini belum ada kepastian mengenai tanggal pasti kapan pendaftaran resmi akan dimulai. Meskipun sudah beredar beberapa tautan atau informasi pendaftaran, masyarakat diimbau untuk tidak terburu-buru mendaftar sebelum adanya pengumuman resmi dari pihak berwenang.

Dengan demikian, calon pelamar diharapkan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjebak dalam informasi yang menyesatkan.

Informasi resmi mengenai pendaftaran PPPK 2024 nantinya akan diumumkan melalui saluran resmi pemerintah, termasuk situs web dan media sosial serta media massa.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka setelah September 2024. Rencananya, masa pendaftaran PPPK akan dibuka setelah persiapan teknis seleksi PPPK di instansi daerah selesai.

Baca Juga :  Proyek Rabat Jalan Desa Kembang Jatipurno Wonogiri Hampir Kelar

Per 22 Agustus 2024, sebanyak 1.031.554 formasi PPPK 2024 telah ditetapkan. Jika hendak melamar PPPK 2024, calon pendaftar harus sudah aktif bekerja di instansi pemerintah, kecuali pelamar jabatan fungsional (JF) Dosen, JF Pengawas Sekolah, dan JF Kesehatan.

Badan Kepegawaian Negara mengimbau peserta yang sudah lebih dulu membuat akun SSCASN untuk tidak menyelesaikan pendaftaran. Sebab, pendaftaran PPPK 2024 belum dibuka secara resmi dan pelamar CASN hanya dapat melamar satu kali pada seleksi CPNS saja atau PPPK 2024 saja.

Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja menjelaskan, pelamar PPPK jenjang pemula, terampil, mahir, penyelia, dan ahli pertama harus sudah bekerja minimal 2 tahun berturut-turut di instansi pemerintah. Sedangkan pelamar PPPK jenjang ahli muda harus sudah bekerja minimal 3 tahun berturut-turut di instansi pemerintah.

Link Pendaftaran PPPK 2024

Pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Berikut link pendaftaran PPPK tahun ini berdasarkan Buku Petunjuk Pendaftaran Calon ASN Tahun 2024 dari BKN:

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Awal Musim Penghujan, Peluang Menguntungkan yang Perlu Dicoba

Link pendaftaran PPPK 2024 di https://sscasn.bkn.go.id
Link buku panduan pendaftaran PPPK 2024, download dengan klik https://loker.bkn.go.id/index.php/s/agnXFMdWbri6PZj

Aris Arianto