Beranda Edukasi Akademia Umuka Solo-RS Mangunharjo Jatim Jalin Kerja Sama Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Umuka Solo-RS Mangunharjo Jatim Jalin Kerja Sama Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rektor Umuka Solo Muh Samsuri dan Direktur RS Paru Mangunharjo Jatim Ida Nurromdoni saling menyerahkan kenang-kenangan, seusai penandatanganan MoU di Aula RSPM, Madiun, Jumat (11/9/2024).

MADIUN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) Solo menjalin kerja sama dengan RS Paru Mangunharjo (RSPM) Jawa Timur. Penandatanganan memoraundum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman bersama antara Umuka Solo dan RSPM Jawa Timur dilaksanakan Jumat (13/9/24), bertempat di Aula RSPM, Madiun, Jawa Timur.

MoU ditandatagani oleh Direktur RSPM Jawa Timur, dr Ida Nurromdoni Sp.P, M.Biomed dan Rektor Dr Muh Samsuri, M.Si. Turut hadir mendampingi Rektor Umuka Solo adalah Wakil Rektor II, Sarilan M Ali S.Pd, M.Pd. Hadir pula Dekan Fakultas Kesehatan dan Pendidikan, Muhammad Amir Anshori SM, MM, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama, Dzikrina Aqsha Mahardika S.I.Kom, M.I.Kom serta beberapa pejabat Umuka lainnya.

Jajaran pimpinan Umuka Solo dan jajaran pimpinan RSPM Jawa Timur berfoto bersama seusai penandatanganan MoU.

Rektor Umuka Solo, Muh Samsuri, dalam sambutannya seusai penandatanganan MoU menyatakan kerja sama dengan RSPM Jawa Timur dilaksanakan sebagai implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yang berkaitan dengan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat. “MoU ini sesungguhnya tidak sebatas Umuka Solo berkolaborasi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan RS Paru Manguharjo Madiun. Lebih dari itu mencakup Catur Dharma Perguruan Tinggi,” ujar dia.

Sementara itu Direktur RSPM, Ida Nurromdoni menyatakan, jalinan kerja sama dengan Umuka Solo tidak hanya menambah point untuk pihaknya. “Akan tetapi juga bisa membuat rumah sakit kami semakin dikenal banyak orang. Selain dan kami pun bisa berbagi ilmu dengan mahasiswa-mahasiwi magang yang dari Umuka Solo,” tandasnya.
Satyawatie