Beranda Daerah Solo 600 Warga Todipan Antusias Ikuti Ajang Mancing Bareng Teguh dan Bambang, Hasil...

600 Warga Todipan Antusias Ikuti Ajang Mancing Bareng Teguh dan Bambang, Hasil Swadaya Masyarakat

Sebanyak 600 warga dari Kampung Todipan, Purwosari tampak antusias mengikuti ajang mancing bareng dengan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo nomer urut 1 Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho, Minggu, (27/10/2024) siang. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 600 warga dari Kampung Todipan, Purwosari tampak antusias mengikuti ajang mancing bareng dengan pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo nomer urut 1 Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho, Minggu, (27/01) siang.

Meski ditengah terik matahari, warga tampak bersemangat untuk mendapatkan ikan lele yang telah disebar di sepanjang aliran sungai Todipan. Irvan salah satunya warga dari Kampung Todipan.

“Ikut support saja, saya dari warga kampung sini. Ini tadi sudah dapat 11 ikan lele lebih,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Sugeng Dwi Basuki, koordinator memancing bareng di Sungai Todipan. Ada sebanyak 3 kwintal ikan lele yang disebar, swadaya dari masyarakat sekitar.

“Ini acara diselenggarakan murni tidak ada rekayasa apapun, ini murni dari masyarakat semuanya. Ikan lelenya itu dari swadaya kita sendiri ada kolamnya dibelakang,” terang Dwi.

Dalam giat memancing bareng ini warga juga harus memperebutkan salah satu ikan lele yang sudah diberi pita berwarna merah.

Baca Juga :  Dukung Persis Bersama Keluarga, Respati Kenalkan Bumi ke Gusti Bhre, 'Ini Sambernyawa Sejak Dini!'

“Ini ada hadiahnya juga, ada kasur, lemari plastik, lemari kayu, setrika, magicom, kompor, kipas angin dan itu semua untuk masyarakat Todipan dan Tegal Mulyo,” tandas Dwi.

Dilain pihak, Bambang Gage yang turut hadir dalam giat mancing bersama tersebut menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh warga Todipan ini adalah suatu bentuk kreatifitas dalam memanfaatkan sungai yang mengalir di kampung mereka.

“Ini bentuk rasa syukur guyub rukun warga. Ini juga supporting dari teman-teman semuanya salah satunya mas Dwi. Ini yang melaksanakan jadi urunan, gotong royong, guyub rukun teman-teman warga disini. Jadi tidak ada intervensi dari kami,” jelasnya.

Bambang Gage menyebut bahwa yang masih menjadi PR ke depan adalah masih adanya endapan yang sangat banyak di ujung selokan.

Baca Juga :  Konsisten Pada Kepemimpinan Muda, Respati Apresiasi JCI

“Ada PR di ujung selokan masih ada endapan yang sangat banyak. Sehingga kalau hujan deras ini banjir, airnya meluap. Mereka mengundang saya kesini mungkin jadi PR-PR ke depan yang mungkin harus kami selesaikan di 2025 atau 2026,” tandasnya . Ando