Beranda Daerah Solo Ajang Silaturahmi dan Motivasi: UMS Kumpulkan 600 Penerima Beasiswa dalam Gathering &...

Ajang Silaturahmi dan Motivasi: UMS Kumpulkan 600 Penerima Beasiswa dalam Gathering & Talkshow

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara Gathering & Talkshow Beasiswa yang digelar di gedung Auditorium Moh Djazman UMS pada, Rabu (23/10/2024). Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar acara Gathering & Talkshow Beasiswa yang digelar di gedung Auditorium Moh Djazman UMS pada, Rabu (23/10/2024).

Sebanyak 600 mahasiswa penerima beasiswa dari berbagai scholarship diantaranya : LLDIKTI, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Baznas, BMT Tumang, Bank Mu’amalat Indonesia, Bank Jateng Syariah, Happy White, dan Ikatan Alumni (IKA) UMS.

Beasiswa ini menjadi salah satu solusi untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa akan masa depan yang gemilang. Dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi serta jejaring secara langsung antara scholarship dengan seluruh mahasiswa penerima beasiswa.

Selain itu adanya kegiatan ini juga untuk peningkatan pemahaman mahasiswa tentang skema beasiswa oleh lembaga selaku pemberi beasiswa serta memotivasi untuk meningkatkan prestasi bagi mahasiswa penerima beasiswa.

Pembinaan ini terus dilakukan secara berkala dengan diikuti oleh seluruh mahasiswa UMS penerima beasiswa dari berbagai skema, baik internal maupun eksternal.

Dalam sambutannya Drs. Suyatmin Waskito Adi, M.Si., selaku ketua panitia menyampaikan sangat berterima kasih kepada scholarship yang telah memberikan pembinaan secara berkala kepada mahasiswa penerima beasiswa.

Baca Juga :  Hari Kedua Pasca Purna Tugas, Jokowi Kulineran di Sate Kambing Mas Di Kartasura, Ternyata Sudah Langganan Lama

“Kami sangat berterima kasih kepada scholarship yang telah melakukan pembinaan sebagaimana bank Indonesia dengan komunitas genbinya secara berkala memberikan pembinaan, kemudian baznas melakukan pembinaan dengan mentornya”, tuturnya.

Suyatmin juga menyampaikan bahwa mahasiswa penerima beasiswa telah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan, baik nasional maupun internasional, baik akademik maupun non akademik.

Mahasiswa – mahasiswa penerima beasiswa berhasil menyabet medali emas di ajang Olimpiade, medali emas bidang olahraga di ajang pekan olahraga nasional, finalis lomba MTQ, dan prestasi di bidang seni.

Namun prestasi yang diraih oleh mahasiswa penerima beasiswa masih belum merata dan dengan presentasi yg masih relatif sedikit, dan dengan melalui gathering dan talkshow bersama narasumber seluruh scholarship dapat menginspirasi serta memotivasi bagi mahasiswa penerima beasiswa dan mampu menorehkan prestasi, baik skala nasional maupun internasional.

Wakil Rektor III Prof. Ihwan Susila, M.Si.,Ph.D., menyampaikan bahwa setiap skema memiliki pola pembinaan yang berbeda, dan karena semangat kekeluargaannya menjadikannya mahasiswa penerima beasiswa ini keluarga besar.

Baca Juga :  Kolaborasi Budaya: ISS UMS 2024 Kenalkan Mahasiswa Asing pada Pesona Indonesia

“Tentunya hal ini menjadi semangat baru bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dan selalu untuk terus berkembang”, paparnya.

Pembinaan yang biasanya hanya dilakukan oleh scholarship masing-masing kini dikumpulkan menjadi 1 dari seluruh scholarship agar mahasiswa bisa merasakan bagaimana kemanfaatan yang diperoleh dari beasiswa ini. Prihatsari