Beranda Daerah Wonogiri Catat! Ada Operasi Zebra Candi 2024 Sejak 14 sampai 27 Oktober 2024,...

Catat! Ada Operasi Zebra Candi 2024 Sejak 14 sampai 27 Oktober 2024, Penindakan Pelanggaran Seperti ini

Lalu lintas
Pengecekan kendaraan untuk persiapan Operasi Zebra Candi 2024. Dok. Polda Jateng

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng hingga jajaran di bawahnya menggelar Operasi Zebra Candi 2024 selama 14 hari mulai 14 sampai dengan 27 Oktober 2024.

Dalam amanatnya Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan mengatakan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 sedikit berbeda karena pelaksanaannya berbarengan dengan kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 pada 20 Oktober 2024.

“Tujuan Operasi Zebra Candi 2024 untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas dengan beberapa kegiatan. Di antaranya melakukan edukasi diseluruh elemen masyarakat, Juga dengan sosialisasi melalui pamflet dan flyer termasuk menggunakan medsos,“ kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan, Senin (14/10/2024).

Dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2024 juga dilakukan penertiban lokasi trouble spot dan black spot. Yang terakhir melakukan penegakan hukum atau penindakan dengan selektif prioritas terhadap pelanggaran yang menyebabhan terjadinya fatalitas laka lantas korban meninggal dunia.

Baca Juga :  Daftar 26 Lokasi Tes CPNS Wonogiri 2024, Cek Kamu Ada Dimana

“Kami tidak melakukan kegiatan penindakan yang sifatnya stasioner. Tetapi untuk pelanggaran kasat mata dilakukan upaya penegakan hukum dengan cara yang soft approach pendekatan yang humanis, sopan dan santun dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventive,” ujar Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan juga mengajak masyarakat bersama sama mensukseskan pelantikan Presiden. Selain itu mendekati Pilkada dan tahapan kampanye 2024, pihaknya meminta masyarakat untuk selalu mematuhi ketertiban dalam berlalu lintas.

“Memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, dengan digelarnya Operasi Zebra Candi 2024 harapan kami dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah dengan tetap menjaga situasi yang kamtibmas yang kondusif,” tegas Dirlantas Polda Jateng Kombes Sonny Irawan. Aris Arianto