Beranda Daerah Solo Respati Tepis Isu PKH akan Dihapuskan

Respati Tepis Isu PKH akan Dihapuskan

Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi menghadiri sarasehan bersama warga Kadipiro, Banjarsari, Solo. Sejumlah warga menunggu kehadiran Respati di Angkringan Mister Po, Rabu petang (23/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi menghadiri sarasehan bersama warga Kadipiro, Banjarsari, Solo. Sejumlah warga menunggu kehadiran Respati di Angkringan Mister Po, Rabu petang (23/10/2024).

Warga sangat antusias atas kehadiran Respati di kampung mereka. “Saya Respati, mohon izin untuk sarasehan bersama warga di sini nggih, Pak. Mohon doa restu dan dukungannya agar bisa bermanfaat untuk warga Kota Solo,” ungkap Respati saat bertemu langsung dengan tokoh masyarakat setempat.

Kembali berkenalan dengan warga, Respati turut mempersilakan warga untuk mengambil dan mencicipi makanan di angkringan itu, “Saya Respati Ibu, ca;on Wali Kota Solo nomer urut 2. Mohon doa restu dan dukungannya agar bisa bermanfaat untuk warga dan masyarakat Kota Solo. Monggo.. silakan diambil Pak, gratis atau mau dibawa pulang juga boleh,” ujar Respati yang mengajak makan bersama warga.

Baca Juga :  MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 2024 Makin Diminati, Ratusan Siswi Ikuti Turnamen

Di tengah warga berebut traktiran dari Respati, Purwanti menyampaikan aspirasinya, “Pak, saya ini dulu mendapat bantuan PKH. Tapi 3 bulan terakhir tidak mendapat sama sekali. Kemarin katanya mau dihapus, apa benar itu Pak?” Ujar Purwanti kepada Respati.

“Saya dengan Pak Luthfi, Mas Gibran, dan Pak Prabowo itu satu garis untuk kami melanjutkan. Jadi bantuan berupa PKH, PIP, KIS, dll. Akan tetap kami lanjutkan, untuk berita dihapus itu tidak benar. Tetapi untuk peninjauan ulang itu benar, karena dari beberapa kali saya blusukan itu keluhannya hanya bantuan yang salah sasaran. Maka dari itu, akan kami tinjau langsung di lapangan seperti apa kondisinya,” ujar Respati kepada Purwanti. Warga yang mendengar hal itu langsung bertepuk tangan tanda menyetujui.

“Senang sekali tadi Pak Respati bilang kalau PKH akan tetap dilanjutkan, saya tidak bisa membayangkan bagaimana warga lain yang kurang mampu. Tadi sempat bilang kalau BPJS di Solo sudah 80% menjadi KIS. Semoga bisa menjadi Wali Kota Solo dan selalu amanah,” tandas Sumiyati kegirangan setelah berfoto dan menyalami Respati. Prihatsari