Beranda Umum Internasional Klaim Pasukan Rusia Melemah, Presiden Ukraina Menantang: Lebih Baik Bertahan di Rusia...

Klaim Pasukan Rusia Melemah, Presiden Ukraina Menantang: Lebih Baik Bertahan di Rusia Daripada Mati di Ukraina

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky (kedua kiri) mengunjungi kota Bucha, barat laut ibukota Ukraina, Kyiv / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah invasi Rusia, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky memberikan peringatan keras untuk pasukan Rusia.

Kabar yang menyebutkan Rusia mengumpulkan pasukan tambahan untuk serangan baru di wilayah wilayah Donbas timur, Ukraina itu, menurut Zelensky menunjukkan melemahnya pasukan Rusia.

Perekrutan pasukan baru Rusia itu, dilaporkan, dilakukan oleh pihak Putin untuk terus melancarkan serangan dan invansinya ke Ukraina.

Terhadap kondisi tersebut,  Zelensky justru melontarkan pesan yang menantang.

“Lebih baik bagi Anda (pasukan Rusia) untuk bertahan hidup di Rusia daripada binasa di tanah kami,” katanya, dikutip Tribunnews dari BBC.

Menurut Zelensky, upaya Putin untuk menambah, melakukan perekrutan pasukan baru justru akan menambah kerugian baru bagi Rusia.

Menurutnya, pasukan Rusia dilaporkan melemah terpantau pada Maret hingga April 2022.

Dan kini disebutkan, banyak orang baru direkrut menjadi pasukan Rusia untuk berperang di Ukraina.

“Namun mereka dengan sedikit motivasi, sedikit pengalaman tempur,” katanya.

Zelensky mengatakan Ukraina melakukan “segalanya” untuk memastikan keberhasilan misi evakuasi ratusan warga sipil dan pejuang yang terdampar dari kota selatan Mariupol.

Selain itu, Zelensky juga mengatakan bahwa Ukraina sedang bekerja dengan mitra untuk meningkatkan sanksi terhadap Moskow dan mengharapkan untuk melihat keputusan tentang pembatasan minyak lebih lanjut dan dalam waktu dekat.

www.tribunnews.com