Beranda Daerah Solo Fun Football Bersama Respati dan Relawan Hingga Influencer, PSI: Semoga Bisa Main...

Fun Football Bersama Respati dan Relawan Hingga Influencer, PSI: Semoga Bisa Main dengan Tim Teguh-Bambang

Calon Wali Kota nomor urut 2 Respati Ardi mengikuti "Fun Football", di Solo International Minisoccer, Klodran Baturan, Colomadu, Sabtu (5/10/2024). Tim Respati Ardi (Tim Hijau) VS Tim Astrid Widayani (Tim Merah) bertanding pada “Fun Football” dengan skor imbang, 7-7. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wali Kota nomor urut 2 Respati Ardi mengikuti “Fun Football”, di Solo International Minisoccer, Klodran Baturan, Colomadu, Sabtu (5/10/2024). Tim Respati Ardi (Tim Hijau) VS Tim Astrid Widayani (Tim Merah) bertanding pada “Fun Football” dengan skor imbang, 7-7.

Fun Football yang terbagi dalam Tim Merah VS Tim Hijau digelar oleh Relawan Mawar Merah tersebut, durasi waktunya 2 x 30 menit dengan jumlah pemain tujuh orang. Dan menariknya, pada tiap tim ada dua pemain perempuannya. Bahkan salah seorang pemain perempuan sempat menjadi penjaga gawang di babak kedua.

“Tadi  terasa capek aja nafasnya, di belakang aja, nangkap-nangkap bola sambil istirahat,” ungkap Lia Monica penjaga gawan dari Tim Hijau sambil tertawa. Lia Monica merasa senang bisa bermain bola bareng calon Wali Kota Solo nomor urut 2, Respati Ardi, apalagi dirinya menjadi bagian tim yang sama Tim Hijau.

Keunikan lainnya dari fun football ini adalah jersey yang dikenankan kedua tim bermotif sama, hanya berbeda warna, yakni hijau dan merah.

Para pemain bola tersebut adalah komunitas bola, influencer, relawan hingga politisi muda dengan bernomor punggung sama, yakni semuanya bernomor 15, yang merupakan nomor urut partai PSI dengan tulisan di sisi atas punggung jersey #mudamelanjutkan.

“Yang bermain bola pada malam ini, ada komunitas bola, influincer, anggota dewan dan relawan. Ini ada teman-teman perempuan juga yang ikut bermain, jadi kami ingin menyampaikan pesan bahwa tidak usah terlalu tegang-tegang menanggapi Pilkada, santai-santai saja salah satunya dengan main bola, bal-balan bareng, fun,”  kata pemain dari Tim Hijau, Antonius Yogo Prabowo.

Baca Juga :  MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 Sukses Digelar

Alasan ada perempuannya karena Paslon, karena dalam Pilkada Solo 2024 ada pasangan Cawali dan Cawawali Respati-Astrid.

“Alasan ada perempuannya karena Paslon, kepala daerah di Solo ada Mas Respati sebagai Cawali dan Mbak Astrid sebagai Cawawali dan banyak bibit bibit pemain bola yang tidak hanya didominasi laki-laki. Perempuan pun juga seru-seruan main bareng. Di bola itu tidak ada perbedaan, tidak ada zonasi, semua bisa main bola,”lanjut Yogo yang juga merupakan Ketua DPW PSI Jawa Tengah .

Yogo berharap nantinya tidak hanya bisa bermain fun football dengan Tim Respati-Astrid tetapi juga bisa bermain dengan Tim Teguh-Bambang.

“Mudah-mudahan next, kita ingin memberi pesan kepada masyarakat. Kita bikin fun saja, segala sesuatu mau kompetisi apapun. Next, besok kita berharap semoga bisa main dengan timnya Pak Teguh dan Mas Bambang Gage,” kata Yogo.

Hal semacam ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi masyarakat bahwa dalam menghadapi Pilkada dengan riang gembira.

“Untuk menginspirasi ke masyarakat bahwa kita fun, kita menghadapi Pilkada ini dengan riang gembira, semoga permintaan ini bisa disambut kita bisa main bareng dengan timnya Pak Teguh dan Mas Gage supaya kita bisa menyampaikan pesan bahwa Pilkada Solo ini fun saja, ini hanya kompetisi pasti ada yang kalah dan menang,” pungkas Yogo usai mengikuti Fun Football.

Baca Juga :  Blusukan di Jayengan dan Bertemu Guru PAUD, Respati Minta Foto Bareng ‘Jika Saya Tak Tunaikan Janji, Bawa Foto Ini ke Balaikota!’

Calon Wali Kota Solo, nomor urut 2, Respati yang ikut bertanding dalam Fun Football dari Tim Hijau yang berhasil menjebol gawang Tim Merah dua kali, mengatakan fun football bersama Tim Respati – Tim Astrid berlangsung seru.

“Main bolanya seru banget, bisa buat melepas penat di hari Sabtu malam. Dan ini merupakan keberagaman seru, antara cowok dan cewek saling melengkapi, tidak ada yang paling ok, tidak ada yang paling bagus. Tapi semua sama saling melengkapi, bisa main bola fairplay, bisa happy,” kata Respati Ardi. Prihatsari