Beranda Daerah Solo Teguh-Gage Bersiap Debat Pilkada Solo 2024

Teguh-Gage Bersiap Debat Pilkada Solo 2024

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 1 Teguh Prakosa-Bambang "Gage" Nugroho mulai melakukan persiapan debat terbuka Pilkada Solo 2024. Rencananya, debat terbuka Paslon peserta Pilkada Solo 2024 akan digelar KPU Solo sebanyak dua kali.  Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo nomor urut 1 Teguh Prakosa-Bambang “Gage” Nugroho mulai melakukan persiapan debat terbuka Pilkada Solo 2024. Rencananya, debat terbuka Paslon peserta Pilkada Solo 2024 akan digelar KPU Solo sebanyak dua kali.

Diketahui, debat terbuka digelar berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No. 13 tahun 2024. Yakni kolaborasi antara visia atau misi paslon yang dikombinasikan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Solo.

Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Teguh Prakosa menegaskan siap menghadapi debat terbuka. Namun ia mengatakan, persiapan secara umum dilakukan oleh Tim Pemenangannya.

Teguh juga menggambarkan dalam materi debat nantinya bakal membahas apa yang kurang pada pemerintahan sebelumnya. Yakni, saat dirinya menjabat bersama dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Artinya diantara itu perubahanya apa yang belum ada, yang kurang apa, kira-kira ada yang baru apa. Ya kan gitu saja. Ya jawabanya lebih pada bagaiman kita punya program,” ujarnya Kamis (10/10/2024).

Baca Juga :  Hingga 2 Bulan Setelah Dilantik, Alkap DPRD Solo 2024-2029 Tak Kunjung Terbentuk

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Solo Bambang Gage mengaku sudah menyiapkan debat secara maksimal. Bahkan ia menuturkan telah berlatih dan berdiskusi dengan tim pemenangan dan ahli untuk persiapan debat.

“Karena beliau (Teguh Prakosa) berpelangalaman, kami juga mengetahui kondisi dilapangan masyarakat. Kita kebetulan aktif dari organisasi sehingga menjadi wacana kedepan kolaborasi kami dari segi knowledge,” imbuhnya.

Di sisi lain, Gage menekankan perlunya persiapan matang dan tidak asal-asal untuk menyelesaikan persoalan di Kota Solo. Dia juga mencontohkan, soal membeli obat untuk anak saja tidak asal-asal harus sesuai diagnosis penyakitnya.

“Beli obat untuk anak saja tidak boleh coba-coba, apalagi untuk memimpin kota solo harus memiliki pengetahuan terbukti dan teruji,” tegasnya.

Dia juga menjabarkan jika paslon Teguh-Gage juga memiliki mentor-mentor yang tidak perlu diragukan lagi, dari segi pemerintahan, ekonomi, sosial hingga budaya.

Baca Juga :  Warga Mengeluh Soal Efek Palang Joglo Hingga Dana Insentif Posyandu, Ini Jawaban Respati!

“Kita memiliki mentor-mentor dimana tranfer knowledge untuk persiapan menuju debat kandidat. Insyaallah, kita sudah, siap sudah matang dan tinggal finalisasi sebelum debat kandidat,” ungkapnya. Prihatsari