Beranda Daerah Solo Hadiri Haul Ayahanda Diah Warih, Teguh-Gage Ikut Doakan Pilkada lancar

Hadiri Haul Ayahanda Diah Warih, Teguh-Gage Ikut Doakan Pilkada lancar

Tokoh masyarakat Diah Warih Anjari memperkenalkan dua sahabatnya Teguh Prakosa dan Bambang 'Gage' Nugroho yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Solo 2024 dalam acara haul almarhum ayahnya Bambang Waluyo, Minggu (20/10/2024) malam. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tokoh masyarakat Diah Warih Anjari memperkenalkan dua sahabatnya Teguh Prakosa dan Bambang ‘Gage’ Nugroho yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Solo 2024 dalam acara haul almarhum ayahnya Bambang Waluyo, Minggu (20/10/2024) malam.

Pada acara haul yang digelar di kediamannya di kampung Mertodranan, Kecamatan Pasarkliwon ini, Diah Warih juga mengajak para ustadz, santri dan masyarakat untuk juga mendoakan Pilkada Solo agar tetap berjalan lancar, adil.

Selain memperkenalkan dua sosok sahabatnya yang tengah berjuang dalam Pilkada Solo 2024, yakni Teguh Prakosa dan Bambang Gage kepada tetangga dan warga. Hadir pula Sahil Al Hasni tokoh masyarakat dan mantan DPRD Surakarta yang turut memberikan dukungan.

“Saya awalnya berniat untuk maju dalam Pilkada di Solo ini. Namun, Saya memantapkan hati untuk memilih sahabat terbaik saya ini,” ujar Diah Warih saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Diah juga mengajak masyarakat yang hadir untuk bergotong royong dan berdoa, agar apa yang diimpikan untuk Kota Solo kedepan bisa diwujudkan.

“Warga masyarakat khususnya Kampung Mertadranan, monggo sareng-sareng apa yang kita impikan untuk ke depan ini, yakni menuju Solo yang sejahtera dapat kita wujudkan. Insyaallah Mbak Diah Warih juga akan mendampingi untuk Solo ke depan nanti,” ujarnya.

Baca Juga :  Relawan Projo Gelar Tasyakuran Sambut Kepulangan Jokowi

“Semoga Allah memberikan segala kemudahan dan pertolongan, serta rahmat berkah. Saya secara pribadi nyuwun keikhlasan njenengan untuk bersama-sama memberikan kiriman doa untuk Ayahanda kami tercinta, almarhum Bambang Waluyo, matursuwun,” imbuhnya.

Dukungan

Usai acara haul, Diah Warih kembali menegaskan, kegiatan ini juga menjadi momen memperkenalkan dua sahabatnya kepada masyarakat.

Diah yang sudah menyatakan mendukung penuh Teguh Prakosa dan Bambang Gage dalam Pilkada Solo 2024 ini. Ia pun menyatakan akan all out membantu paslon yang diusung PDIP tersebut.

“Iya memang kami sengaja mengundang beliau, karena kami rasa di sini kan memang momentumnya tepat. Yang pertama, kita memang mengirim doa untuk Ayahanda tercinta kami, yang kedua kami juga mendoakan seluruh masyarakat Solo menyambut Pilkada ke depan ini agar Solo aman damai dan bisa maksimal untuk hasilnya,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Diah Warih menegaskan bahwa dirinya sudah komitmen bakal mendukung Teguh-Gage dalam Pilkada kali ini.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan deklarasi akbar dan ini adalah wujud komitmen dan bentuk support. Kami akan all out,” katanya.

Ia menambahkan, bersama Teguh-Gage bakal menyerap dukungan masyarakat untuk memenangkan paslon 01 tersebut.

Baca Juga :  DRTPM Gandeng LRI UMS Sebagai Host Workshop Pengembangan dan Penguatan Sentra KI Tahun 2024

“Pilkada kan berarti kontestasi. Sekali pasangan yang kami dukung ini maju, ya harapan kami harus menang mutlak,” katanya.

Sementara itu, Teguh Prakosa mengatakan hadir dalam acara haul untuk ikut serta mendoakan ayahanda Diah Warih yang sudah berpulang 5 tahun yang lalu.

“Saat kami bertemu Mbak Diah Warih beberapa waktu yang lalu, beliau mengundang kami berdua untuk mendoakan ayahnya, sekaligus kami mohon untuk mendoakan masyarakat Solo selama Pilkada berlangsung, agar diberi ketenangan, ketentraman, agar pilihannya sesuai hati nuraninya,” pungkas Teguh. Ando