Beranda Daerah Solo Mukarromah Terpilih Sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Solo Perioede 2024-2029

Mukarromah Terpilih Sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Solo Perioede 2024-2029

Mukarromah terpilih sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Solo periode 2024-2024. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Mukarromah terpilih sebagai Ketua DPC Perempuan Bangsa Solo periode 2024-2024. Mukarromah terpilih secara aklamasi dari lima PAC.

Perempuan Bangsa adalah salah satu badan otonom dari PKB yang memiliki hak otonomi mengatur roda kepemimpinan perempuan di PKB. Dimana hal itu selaras dengan PKB.

Pemilihan Ketua DPC Perempuan Bangsa Solo dilakukan dalam Muscab, di Posko PKB Banyuanyar Banjarsari, Minggu (20/10/2024). Muscab dihadiri 20 orang perwakilan dari Pengurus Anak cabang di lima kecamatan, serta tiga Pengurus Wilayah Jawa Tengah dan beberapa Pengurus Cabang demisioner, serta Ketua Perempuan Bangsa Solo sebelumnya, Sri Martuti Handayani.

Pengurus wilayah Jateng yang hadir yaitu Tri Kusuma, Isroatun dan Yayuk Madayani.

“Selama ini Perempuan Bangsa Solo belum banyak dikenal masyarakat. Maka ini menjadi tugas kami sebagai pengurus yang baru untuk dapat mengenalkan pada perempuan-perempuan Kota Solo,” ujar Mukarromah.

Baca Juga :  UMS Raih Medali Perunggu dan Penghargaan Mahasiswa Bertalenta pada Ajang PIMNAS ke-37

Ia berharap pengurus baru dapat aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif, mengkader para perempuan Solo khususnya memenuhi keterwakilan perempuan di dunia politik, dan menyerap aspirasi perempuan di Kota Solo.

“Harapannya dapat menjadi DPC Perempuan Bangsa terbaik khususnya di Jawa Tengah. Untuk itulah, kami dengan segera dan semangat melakukan pembenahan-pembenahan dari kinerja kepengurusan sebelumnya,” imbuhnya.

Mukarromah menargetkan pembentukan pengurus mulai dari tingkat cabang, anak cabang, rantig dan anak ranting selama satu bulan ke depan. Diketahui, Mukarromah merupakan anggota DPRD Solo dari PKB.

“Saya apresiasi juga kepada Ibu Sri Martuti Handayani selaku ketua Demisioner yang telah melaksanakan Muscab Perdana DPC Perempuan Bangsa di Kota Solo dengan sukses. Semoga dengan kepengurusan baru ini, PB Kota Solo dapat semakin dikenal, memberikan kontribusi positif, melahirkan kader-kader perempuan yang aktif, khususnya kedepan dapat menambah kursi Perempuan di DPRD Kota Solo, tentunya dari Partai Kebangkitan Bangsa,” tandasnya. Prihatsari